BANYUASIN,Indo Merdeka, – Heru Julian Franata, ST. secara resmi dilantik oleh Bupati Banyuasin, menjadi Kepala Desa Rantau Bayur Periode 2022-2028, di Desa Pangkalan benteng Kecamatan Talang kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. diketahui Heru Julian Franata, ST. ini merupakan Kepala Desa termuda di tahun 2021, terbilang umurnya baru menginjak usia 27 tahun diantara Kepala Desa lainnya.

Dengan didampingi sang istri, Heru bertekad membawa perubahan di Desa Rantau Bayur, terutama dirinya akan merawat rumah tua yang ada di Desa Rantau Bayur, menjadikan Rumah tua tersebut cagar budaya, menghadirkan Infrastruktur jalan yang layak bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa dengan mudah membawa hasil pertanian baik antar Desa maupun ke Kabupaten Banyuasin dan Muara Enim.

“Alhamdulillah hari ini saya didampingi sang istri tercinta, berkat semangatnya mendampingi saya dari pendaftaran hingga pencalonan dan kini saya terpilih sebagai kepala Desa dan resmi dilantik oleh Bupati Banyuasin memimpin Desa Rantau Bayur tercinta ini, selain istri saya berterima kasih kepada kedua orang tua, kerabat dan masyarakat Rantau Bayur semua mempercayakan suaranya kepada saya memimpin Desa Rantau Bayur untuk dapat menjadi lebih baik lagi,”Ucapnya usai dilantik oleh Bupati Banyuasin, Rabu. 19/22.

Dirinya mengatakan, setelah resmi dilantik oleh Bupati Banyuasin, dirinya akan segera melaksanakan tugas dan Program yang telah dia siapkan sebelumnya menuju Rantau Bayur lebih baik lagi.

“Hari ini saya resmi menjabat, dengan itu artinya saya tidak bersantai ria dan berleha-leha duduk manis menunggu laporan, namun saya akan segera melaksanakan tugas amanah dari warga ku semua, mewujudkan program saya, satu keinginan saya ingin mengenalkan rumah tua yang ada di Rantau Bayur ini, menghadirkan fasilitas umum bagi masyarakat, seperti jalan yang layak untuk dilalui, baik didalam Desa maupun jalan poros menuju ke Desa lain, agar masyarakat dapat dengan mudah membawa hasil pertanian mereka baik antar Desa maupun ke Kabupaten lain dan Ibu Kota,”Tukasnya.

Ditegaskannya, setelah dilantik. dirinya akan bersinergi dengan semua elemen masyarakat, perangkat Desa serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar Pembangunan dan Program lainnya lebih cepat terlaksana.

“Saya tidak bisa bekerja sendirian, sukses saya sukses semuanya, maka saya minta bantuan semua elemen, sesuai dengan pesan Bupati Banyuasin, maka dari itu untuk perangkat, BPD dan masyarakat saya harapkan bantuannya, demi Desa kita tercinta”tegasnya.

Bagikan: