BANYUASIN,Indo Merdeka, – Benar kata pepatah, dibalik sukses seorang pria ada wanita mendukungnya, pepatah ini tepat untuk disematkan dengan Kesusksesan Heru Julian Franata. ST, Kepala Desa Rantau Bayur, betapa tidak Ana Marsita Deviani, Amd. Farm yang penuh semangat mendampinginya mulai dari Nol hingga sukses menjadi Kepala Desa terpilih di Desa Rantau, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Ana mengatakan siap mendukung karier sang suami di dunia Pemerintahan Desa dengan cara menjalankan Program Wajib PKK dan 12 Gerakan Bupati Banyuasin serta mensukseskan Program Stunting di Kabupaten

“Alhamdulillah perjuangan tidak sia-sia, suami saya kini berhasil menjadi idola masyarakat, dan Kegiatannya sebelum pencalonan, baik itu pendaftaran sebagai Kepala Desa, Sosialisasi sampai pemilihan terus saya lakoni, itu sebagai dukungan kepadanya,”Ucap. Ana sapaan akrabnya ketika di bincangi, Selasa. 25/22.

Ditambahkannya, dirinya siap mendukung kegiatan Kepala Desa Rantau Bayur hingga habis masa jabatan nanti, sampai masyarakat terasa dilayani oleh Pemerintahan suaminya.

“Saya tegaskan, apapun Kegiatan dan yang dilakukannya saya siap mendukung, namun untuk di Pemerintahan sudah pasti porsi saya berbeda saya akan melaksanakan program PKK agar Ibu-ibu di Desa Rantau Bayur bisa lebih aktif lagi, selain dari itu saya akan segera melakukan kegiatan yang sudah dicanangkan oleh Bupati Banyuasin seperti Gerakan menanam sayur, Tobaru, serta mengajak Ibu-ibu mengeluarkan kreativitas mereka di bidang kerajinan, bila gerakan-gerakan tersebut dilaksanakan impian Bupati Banyuasin agar masyarakat dapat meningkatkan pendapatan mereka bisa terwujud, seperti tanaman kangkung, tanaman cabai, bayam, anyaman tikar serta optimalisasi ikan salai, bila mereka jual maka bisa menambah keuangan mereka,”Ujar Ana.

Ditegaskannya, selain 12 Gerakan yang diantaranya terkait sayur mayur serta kerajinan, Ana akan berusaha menurunkan angka Stunting serta mensosialisasikan Program Stunting kepada masyarakat dengan ilmu Kesehatan yang dia miliki.

“Jauh sebelum menjadi Kepala Desa dan Ibu PKK, kami sudah menyimak Program, serta gerakan Bupati Banyuasin, selain dari 12 Gerakan kita juga akan fokus terhadap tumbuh kembang anak-anak, untuk saat ini angka Stunting di Desa Rantau Bayur tidak kita temukan, namun akan kita sosialisasikan terus-menerus kepada mereka sehingga anak-anak di Rantau Bayur ini tumbuh sehat, dan lebih cerdas,”tegasnya.

Bagikan: