BANYUASIN,Indo Merdeka, – Heru Julian Franata, ST. resmi menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa Rantau Bayur, setelah dilantik oleh Bupati Banyuasin, Rabu, 19/1/22. Lalu,

Selasa. 25/22. Kemarin , Heru Julian Franata. ST. menerima serah terima jabatan dari Pemdes Desa Rantau Bayur Periode 2017-2022.

Kegiatan serah terima dilakukan oleh Sekretaris Desa, dengan dihadiri oleh Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda, Serah Terima Jabatan digelar di Kantor Desa, dan berlangsung aman kondusif serta penuh khidmat.

“Alhamdulillah Sertijab hari ini sesuai agenda yang kita buat, dan Undangan yang kita sebarkan semuanya datang, dan Kegiatan berjalan lancar, “Kata. Ketua BPD Desa Rantau Bayur, Kecamatan Rantau Bayur. M. Ali, Selasa. 25/22.

Lanjut dia, Semoga Kepala Desa yang baru ini dapat menjalankan tugas dengan amanah, bisa mengayomi, serta melayani masyarakat, dan menjadi pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat,

“Untuk Aset semuanya sudah di jelaskan serta diserahkan ke Kepala Desa yang baru dari Pemerintahan Desa yang lama, dan kami sebagai pengawas Pemerintahan Desa sudah melaksanakan tugas dan fungsi sesuai amanah, Pemdes Ranatu Bayur yang lama membelanjakan anggarannya sudah sesuai APBDes,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Defenitif, Heru Julian Franata, ST. mengatakan Penyerahan Sertijab Kepala Desa ini diwakilkan oleh Sekdes, disaksikan oleh Pendamping Desa, BPD, Gapoktan, Tokoh masyarakat dan Tokoh adat.

Untuk kedepan, seluruh jajaran untuk lebih aktif dalam memberikan pelayanan, sesuai dengan Program Bupati Banyuasin, Pelayanan Prima.

“Saya intruksikan kepada jajaran dapat memberikan pelayanan yang Prima, sesuai dengan Program Bupati Banyuasin, Pelayanan Prima, jangan pilih-pilih dalam melayani semua masyarakat butuh pelayanan kita,”Ujarnya.Rabu, 26/22. Ketika dihubungi.

Ditegaskannya, saat ini dirinya masih fokus dalam pelayanan bagi masyarakat, untuk Program lain dirinya masih dalam tahap perencanaan.

“Nanti ya, kalau untuk Infrastruktur itu masih kita wacanakan, namun Insyah Allah prioritas kita, tapi saat ini kita fokus ke pelayanan perangkat kita ke masyarakat,”tegasnya.

Camat, Rantau Bayur. Syaiful Anwar. S. Sos, M. Si. berpesan ketika disambangi diruangannya. agar kepala Desa yang terpilih dan telah melakukan serah terima jabatan untuk tetap bersikap sederhana.

“Pesan saya kepada para Kepala Desa, bersikap sederhana saja dalam berpenampilan, baik Kepala Desa maupun Ibu PKKnya, yang penting itu pelayanan ke masyarakat, sebab kita pelayanan bukan minta dilayani, jangan sakiti hati masyarakat dengan penampilan kita, sebab bagi warga kurang mampu akan merasa sedih kalau melihat gelang emas, kalung dipakai berlebihan, alangkah baiknya berbagi dengan mereka, maka suka duka, canda tawa menjadi satu didalam Desa,”tukasnya.

Bagikan: