BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Setelah di Lantik dan serah terima jabatan, Heru Julian Franata, Kepala Desa Rantau Bayur langsung tancap gas bekerja, Heru sapaan akrabnya melaksanakan kegiatan vaksinasi anak-anak sekolah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Bayur.

Dikatakan Heru. kegiatan yang dia lakukan guna menyukseskan percepatan vaksin di Desa Rantau Bayur yang kali ini menyasar ke anak-anak sekolah di usia 6-12 tahun, dirinya berharap setelah dilaksanakan vaksin wabah Covid19 tidak lagi merebak di Kabupaten Banyuasin.

“Alhamdulilah hari ini saya menyaksikan vaksin anak-anak yang dilaksanakan oleh pihak Sekolah SD di Desa Ranatau Bayur, vaksin dilakukan oleh Puskesmas Pengumbuk, dan Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Bayur, “Ucap, Heru Kepala Desa Rantau Bayur. Kamis, 27/22.

Dirinya berharap, setelah dilaksanakan vaksin bagi anak-anak rantai penyebaran virus Covid-19 baik di Desa Rantau Bayur maupun di Kabupaten Banyuasin segera putus.

“Mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Covid-19, dengan melakukan vaksin, dan mematuhi Protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, serta mengkonsumsi makanan bergizi terutama mengkonsumsi ikan yang Banyak sekali nilai gizinya,”tegasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya selalu siap dalam mendukung dan menyukseskan Program baik Kabupaten Banyuasin maupun Program Pemerintah Pusat.

“Kami dari Pemdes Rantau Bayur siap mendukung Program Pemerintah baik Kabupaten Banyuasin, maupun Program Pemerintah Pusat, seperti Program percepatan vaksin ini, jangan takut di vaksin sebab manfaatnya untuk kita sendiri, “tukasnya.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safi’i SIK M.Si menyampaikan, vaksinasi ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 sekaligus percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Pagi hari ini Polres Banyuasin bersama Ibu Bhayangkari melakukan kroyok vaksin anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini ditargetkan untuk siswa dan siswi SDN 2 Talang Kelapa,” jelas Kapolres.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolres Banyuasin dan Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin menyapa anak-anak yang akan divaksin dengan memberikan semangat, dan bakti sosial berupa makanan ringan agar anak-anak tidak takut untuk divaksin.

Bagikan: