BANYUASIN, Indo Merdeka,- Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banyuasin,Dr.Ir. Seftifitri. MM, memberikan bantuan bibit ikan lele untuk masyarakat Desa Ujung tanjung. kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Ujung tanjung.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Ujung tanjung, Iwan Supriyadi berserta Perangkat Desa, Masyarakat penerima bantuan dan pihak Bank Sumsel Babel.

Diharapkan Dr. Ir. Seftifitri. MM, bantuan bibit ikan tersebut dapat mengentaskan kemiskinan bagi masyarakat karena masyarakat dituntut untuk tidak lagi mengeluarkan uang demi membeli lauk keperluan dapur mereka, sesuai keinginan Bupati Banyuasin.

“Kita hari ini memberikan bantuan bibit budidaya ikan didalam ember, tujuannya untuk mengentaskan kemiskinan, dengan bantuan ini diharapkan dapat meminimalisir pengeluaran masyarakat dalam membeli lauk, bila mereka perlu lauk tinggal membuka ember.”Kata. Dr. Ir. Seftifitri. MM,

Prosedur penyaluran bibit ikan untuk masyarakat melalui Kepala Desa atau Lurah, dari pengajuan mereka by name by address, fokus untuk masyarakat miskin.

“Jumlah ikan yang kita bantu sebanyak 50 biji, dengan 90 ember, dan CSR dari Bank Sumsel Babel, ini di Desa Ujung tanjung, kalau di Desa Pangkalan Panji Program SMP atau Sumsel Mandiri Pangan, Untuk di Banyuasin III baru di Desa Ujung tanjung yang kita sampaikan bibitnya, dan saya juga sudah melihat secara langsung potensi alam di Desa ini, ternyata lokasinya cukup strategis. “Tukas. Dr. Ir. Seftifitri. MM, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kabupaten Banyuasin. ketika dibincangi, Jumat. 11/2/22.

Sementara itu, Iwan Supriyadi Kepala Desa Ujung tanjung, mengatakan pihaknya berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banyuasin untuk warganya tersebut.

“Saya mengapresiasi bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banyuasin, semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari mereka,”Ucapnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat Ujung tanjung untuk dapat menjaga serta memelihara ikan yang telah dibantu oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banyuasin tersebut sehingga Cita-cita Bupati Banyuasin dapat terwujud.

“Harapan saya masyarakat Desa Ujung tanjung memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, Program Bupati Banyuasin agar masyarakat menghemat biaya belanja dapur dengan memelihara ikan didalam ember ini terwujud dengan cara dipelihara, jangan sampai setelah ditabur ikan-ikannya mati,”Pesannya.

Iwan Supriyadi, Mengaku bangga selain mendapatkan bantuan benih ikan, Desanya juga dilirik oleh Dinas Perikanan dan Kelautan untuk dijadikan Desa Budidaya Ikan karena wilayah persawahan yang strategis.
“Ya saya juga antarkan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan ke Lahan-lahan Persawahan disekitar pekarangan rumah warga, beliau juga melihat sungai-sungai, Alhamdulillah dari kacamata beliau Desa Ujung tanjung cocok untuk dijadikan Desa Budidaya Ikan, bahkan di buatkan Keramba,”tegasnya.

Bagikan: