OKU Timur, INDOMerdeka – Badan Intelejen Negara Daerah Sumatera Selatan (BINDA Sumsel) menggelar Vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau Booster lanjutan di Kabupaten OKU Timur, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati OKU Timur, Jum’at (18/02).

Vaksin lanjutan ini dihadiri Kepala BINDA Sumsel Brigjen TNI Armansyah, S.H., yang diwakili Letkol Infanteri Mulyawan Agen Madya Binda Sumsel, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Perwakilan Dandim 0403 OKU. Kasat Intel Polres OKU Timur dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKUT.

Ratusan peserta ASN di lingkungan Pemkab OKU Timur mulai dari Satpol PP, Damkar, dan para guru serta para ASN di perkantoran lainnya, usai kegiatan senam ikuti vaksin Booster ini.

Vaksinasi Booster lanjutan dari BINDA Sumsel pada hari ini ditandai juga dengan dilaksanakannya secara serentak di seluruh Puskesmas di Kabupaten OKU Timur

Letkol Inf Mulyawan Agen Madya BINDA Sumsel dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Pemkab OKU Timur telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan Vaksinasi ke 3 Booster ini. Kegiatan ini upaya BIN untuk mendorong percepatan dalam mengatasi Covid-19 di OKU Timur khususnya umumnya di Sumsel.

“Kita tahu di OKU Timur Vaksin Booster masih minim baru 2 persen. Hari ini kita berikan 1000 kedepan akan kita kirim lagi 16.000. Maka dengan Vaksin dari BINDA Sumsel ini diharapkan dapat menambah capaian vaksin Booster di OKU Timur,” ujarnya.

Lanjutnya, Vaksin Booster ini upaya untuk menangkal virus varian Omicron. Maka Masyarakat hendaknya ikut vaksin ini, juga sebagai upaya untuk memperkuat daya tahan tubuh. “Terima kasih pula kepada unsur TNI Polri, seluruh Nakes dari Dinkes yang telah bersinergi dalam kegiatan vaksin di OKU Timur. Kita akan terus mendorong pelaksanaan Vaksinasi ini, Untuk mengatasi warga kita dari paparan Covid-19,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha, SH mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BINDA Sumsel atas bantuan dan kerja sama dalam kegiatan Vaksinasi yang di arahkan di OKU Timur.

“BIN sudah dua kali ini Launching Vaksin di OKU Timur, saya rasa sudah cukup banyak, tapi banyaknya belum cukup mengingat masyarakat OKU Timur juga cukup banyak,” ujarnya

Ditambah lagi lanjutnya, ketersediaan vaksin terbatas, maka melalui bantuan vaksin dari BIN ini tentu memberikan dampak yang baik dalam menambah capaian vaksinasi Booster di OKU Timur.
Apalagi varian baru masuk, peningkatan penularan cukup tinggi namun kesembuhan juga tinggi.

“Ayo kita gerakkan ikut vaksin Booster. Kepada BINDA Sumsel harapan kami jangan sampai putus kerja sama ini saja, kerja sama yang lain Juga diharapkan terus ada,” ujarnya. (fah)

Bagikan: