BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Anggota DPRD Banyuasin Endang Sari SE mengaku prihatin, setelah melihat kondisi SDN 21 Kecamatan Rantau Bayur yang mengalami kerusakan. Politisi PKB ini khawatir, gedung tersebut runtuh menimpa siswa yang tengah belajar.

Anggota dewan dua periode ini berharap Dinas Pendidikan Banyuasin dapat memprioritaskan sekolah tersebut untuk diperbaiki.

“Setelah kita lakukan pengecekan ternyata benar kondisi bangunan sudah banyak yang lapuk. Seperti atap plafon sudah banyak yang runtuh, lantai banyak yang jebol dan besi penyangga banyak yang patah,” ujar Endang Sari, Rabu (23/2/2022).

Endang mengaku khawatir, jika tak cepat diperbaiki akan menimbulkan korban jiwa. Sebab kondisi gedung sudah tua dan sangat tak layak ditempati.

Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Endang sari. Bersama Camat Rantau Bayur menunjukkan plafon bangunan SD 21 Rantau Bayur yang sudah tidak layak lagi

“Lantai jebol ini kalau tak diperbaiki bisa jatuh. Apalagi yang sekolah ini masih anak-anak, atap plafon bisa runtuh kalau menimpa kepala bisa bocor,” ujarnya.

Pihaknya berharap dinas terkait dapat memprioritaskan bangunan gedung sekolah SDN 21 Rantau Bayur. “Harus diprioritaskan, ini akan kita kawal, sebab generasi penerus bangsa,” harapnya.

Bagikan: