BANYUASIN,INDO MERDEKA,- Aspirasi warga desa di Kecamatan Banyuasin III, kembali ditampung anggota DPRD Banyuasin Sakri H Anang Jahri, SH dan Drs. H. Syaharuddin,HR, MSi. Itu terungkap saat keduanya menggelar reses individu secara bersamaan, Kamis (24/02/2022) di Kantor Kelurahan Pangkalan Balai.

Reses itu diikuti Lurah Pangkalan Balai Hoiri Nawawi, S. Ag, M.Si, Kepala Desa Petaling Suhardi. Kemudian Kepala Desa Tanjung Beringin Imran Hadi S, Sos, Kepala Desa Ujung Tanjung Iwan Supriyadi S. Pdi dan sejumlah perangkat desa lainnya.

Sakri menjelaskan pembangunan kedepan akan didanai oleh dana desa, aspirasi anggota DPRD Banyuasin, DPRD Provinsi maupun DPR RI. “Makanya hari ini kita tampung aspirasnya, supaya usulan pembangunan desa dapat terakomodir,” ungkap dia.

Lantas politisi dari Fraksi Persatuan Nasional Keadilan Indonesia ini membeberkan, reses individu lebih tepat sasaran karena lebih interaktif dengan peserta. Bahkan dia mengharapkan anggota DPRD Provinsi, termasuk DPR RI resesnya bersamaan dengan anggota DPRD Kabupaten.

“Kalau tandem, itu lebih baik. Kan, pembangunan yang turun jelas dan terukur, tidak akan terjadi tumpang tindih pembangunan di Kabupaten Banyuasin,” tegas dia seraya memastikan usulan warga desa, akan terealisasi tahun 2023 jika didukung ketersediaan anggaran.

Sementara itu, Lurah Pangkalan Balai Hoiri Nawawi S,Ag, M. Si mengharapkan, dua anggota DPRD Banyuasin itu memperjuangan usulan rehab atap kantor kelurahan. “Keduanya kita kenal konsisten menyuarakan aspirasi warga, kami mohon dikawal dan diperjuangkan realisasinya,” terang dia.

Lurah Pangkalan Balai menjelaskan rehab atap kantor kelurahan sangat penting, karena sudah banyak kayu keropos. Terlebih saat ini kerap terjadi angin kencang, dikhawatirkan atap kantor ambruk.
“Kantor ini pusat pelayanan publik bagi masyarakat, setiap hari ramai warga datang dengan berbagai keperluannya. Semoga harapan kami terwujud, kalau atap kantor aman kita tidak was-was kerja,”

Bagikan: