BANYUASIN,INDO MERDEKA,- Reses yang dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Banyuasin seperti Fraksi Gerindra, Sopian Hadi, sangat menyentuh masyarakat sekali, yang selama ini dilaksanakan secara berkelompok dan sekarang masyarakat bisa bercengkrama secara langsung dengan wakilnya.

Diketahui, Sopian Hadi didampingi Ketua PAC Kecamatan Banyuasin III, Agustaf Husaini. SS, melakukan reses di Desa Galang tinggi dan Desa Terentang Kecamatan Banyuasin III.

“Selama ini belum pernah dilakukan reses perorangan seperti ini, maka dari itu antusias masyarakat untuk melihat wakil mereka merasa terpanggil, “Ucap, Mulyadi Kepala Desa Galang tinggi ketika dibincangi, Jumat. 25/2/22. Kemarin,

Ditambahkannya, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin lainnya harus mencontoh Anggota DPRD yang telah melaksanakan Reses Individu dilakukan oleh Sopian Hadi di Desa Galang tinggi.

“Nah harapan saya Kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Banyuasin lainnya, sehingga masyarakat bisa tahu wakil mereka, baik itu caranya berbicara, sehingga masyarakat tahu siapa wakil mereka yang benar-benar melayani mereka, bukan justru minta dilayani, bukan hanya di Galang tinggi tapi juga di Desa lainnya,”tegasnya.

Sementara itu, Sopian Hadi Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi Gerindra, mengatakan bahwa pihaknya melakukan reses individu dalam rangka menampung aspirasi, keinginan masyarakat dan menjawab kebutuhan masyarakat itu sendiri.
“Kita hari ini mendengarkan keinginan masyarakat, untuk menjawabnya itu tugas Pemerintah, dan kita melakukan pengawalan dari usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat, keinginan saya Desa Galang dan sekitarnya berubah menjadi lebih baik lagi,”Ucapnya.

Ditambahkannya, apapun usulan masyarakat yang masuk kepadanya menjadi atensinya untuk berbuat di Desa Kelahirannya, sehingga fungsinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Banyuasin bisa dirasakan oleh masyarakat
“Semua aspirasi saya, saya sebarkan ke Desa-desa yang ada di Banyuasin III ini, seperti Desa Galang tinggi, Petaling, Terentang, Rimba alai, Sidang Emas, Panji, dan Langkan, untuk Desa Galang tinggi Insyah Allah tahun depan kita akan melakukan pemugaran Masjid serta pembangunan jalan menuju ke Pemakaman,”Ucapnya.

Dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Banyuasin yang sebelumnya merupakan pengusaha terkenal dari Kota Batam ini, bahwa reses individu mengena bagi masyarakat,
“Sangat bermanfaat, menyentuh dan mengena, inilah tugas kita sebagai wakil Masyarakat,”tukasnya.

Bagikan: