BANYUASIN,Indo Merdeka,- Tiga hari berada di Kelurahan Pangkalan balai, tepatnya di Dusun Talang kebang, RW011 dan RW 012, 14 Mahasiswa KKN Universitas Kader bangsa ikut melaksanakan Gotong Royong yang digelar oleh Ketua RW dan Lurah Pangkalan balai, Jumat, 25/2/22. Kemarin.

Lurah Pangkalan balai, Hoiri Nawawi. S. Ag. M. Si, mengatakan disela-sela Gotong Royong bahwa masyarakat di Kelurahan Pangkalan balai untuk sadar akan kebersihan lingkungan dimana mereka tinggal.

“Saya minta kepada Ketua RW dan RT, masyarakat Kelurahan Pangkalan balai untuk rutin membersihkan lingkungan mereka, sebab jangan sampai siring mereka tersumbat oleh lumpur, serta rerumputan kalau hal tersebut terjadi maka bisa dipastikan terjadi banjir, serta siring digenangi oleh air hujan yang dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya,”Katanya ketika dihubungi, Senin. 28/2/22.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN Universitas Kader bangsa yang telah membantu Gotong Royong Bersama Ketua RW dan RT serta masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN Universitas Kader bangsa yang telah semangat membantu kegiatan gotong royong, dimana gotong royong ini merupakan Program Bupati Banyuasin,”tegasnya.

Sementara itu, Aby Ketua Kelompok KKN Universitas Kader Bangsa Palembang mengatakan bahwa Gotong Royong merupakan bagian dari Proker (Program Kerja) mereka.

“Gotong royong merupakan Program kerja kami, itu namanya Kesling atau Kesehatan Lingkungan,”Katanya.

Ditegaskannya, pihaknya siap membantu serta menyukseskan Program Bupati Banyuasin diantaranya Banyuasin Sehat.

“Keberadaan kami di sini hanya sebentar, 12 Hari. namun kami siap menyukseskan Program Bupati Banyuasin, Banyuasin sehat. sebab ketika kami diterima di auditorium oleh wakil Bupati Banyuasin H Slamet Soemosentono, beliau menitipkan pesan agar dapat membantu Program Bupati Banyuasin dan Wakilnya, Banyuasin Sehat diantaranya Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) , Gemar Ikan (Gerakan Mari Makan Ikan)”Tegasnya.

Hadir dalam Kegiatan Gotong Royong, Ibu Ketua TP PKK Kelurahan Pangkalan balai, Marwinda, Sekretaris Lurah Pangkalan balai, Amir Aprian. Kasi Trantib dan Yanmum, Rozi. Staf Puskesos Kelurahan Pangkalan balai, Zuharmiza, Staf TU Kelurahan Pangkalan balai, Safri dan Erik Marlinda, Turut hadir juga Ketua RW 011 Kelurahan Pangkalan balai, Supriyanto, Ketua RT 27 Sobri Artha dan RT 41 Kosim,

Bagikan: