BANYUASIN,Indo Merdeka, – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, SH. M.Si, melakukan Momarendum of understanding (MoU) dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Penandatanganan Perjanjian dilakukan bersama Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Eko Purnomo yang didampingi oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang

Dijelaskan, Eko Purnomo BPJS Ketenagakerjaan hadir ditengah Penyuluh Pertanian sebab tugas para penyuluh dirasa memiliki resiko kecelakaan pada saat melakukan penyuluhan , karena para penyuluh turun langsung ke Lapangan dan menggunakan alat-alat pertanian.

“Kami BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kepada Penyuluh Pertanian sebab mereka memiliki resiko kecelakaan kerja dalam menjalankan tugas dilapangan, maka Negara hadir memberikan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk para penyuluh,”Ucap, Eko Purnomo, ketika dibincangi. usai Kegiatan penanaman benih Jagung oleh Gubernur Sumsel di Lahan SPN Polda Sumsel, Rabu. 16/3/22.

Ditambahkannya, dirinya berharap setelah petugas penyuluh pertanian menjadi peserta melalui program jaminan kecelakaan kerja,jaminan kematian, diharapkan para petani di seluruh Sumsel akan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Harapan kami setelah MoU untuk Petugas Penyuluh Pertanian, kita nantinya ingin para petaninya, seluruh Petani di Sumsel juga bisa kami lindungi dan itu membutuhkan sinergi kerjasama bersama baik itu BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Pertanian,”Katanya.

Dijelaskannya, Jumlah Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menerima jaminan Kesehatan hasil MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Propinsi Sumsel berjumlah 1400 orang penyuluh Se-Sumsel.

“Harapan kami tidak hanya Penyuluh saja, namun para petani yang berjumlah 17 ribu juga terlindungi dan menjadi peserta sehingga ketahanan pangan di Sumsel tersupport, sebab para petani pada saat melakukan pekerjaan mereka akan terlindungi dari resiko kecelakaannya,”Tegasnya.

Senada dengan Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel, Ibkar Saloma Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini kami berharap kedepannya seluruh petani khususnya diwilayah Sumsel dapat terlindungi Melalui Program yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja,

“kami juga akan terus berkoordinasi dengan Dinas-Dinas terkait untuk mempermudah agar pekerja khususnya petani dalam hal ini dapat menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan khususnya Cabang Palembang,”Tukasnya.

Bagikan: