BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Langkah cepat dilakukan oleh Organisasi Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Kabupaten Banyuasin pasalnya organisasi ini bergerak cepat membantu pengobatan Balita 3 tahun yang dialami oleh Zaki warga asal Desa Taja indah Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Zaki bakal mendapatkan pendampingan dalam penjemputan pasien, Pengurusan adminstrasi berkas Jaminan Kesehatan, Pengurus Gencar Kabupaten Banyuasin. Sekretaris Jendral “Gencar” Heri Julianto mewakili Ketua Gencar Kabupaten Banyuasin, Zulfikar. mengatakan pihaknya sudah menghubungi pihak keluarga Zaki untuk memberikan pendampingan dalam proses pengobatan Zaki, baik dalam bentuk antar jemput, maupun proses pengurusan administrasi berkas Jaminan Kesehatan Zaki.

Sebelumnya beredar postingan dari Luri seftiani, ZA. meminta kepada pihak-pihak terkait serta masyarakat untuk dapat membantu Perobatan Zaki dalam berjuang melawan penyakit yang dia derita.

“Adek zaki, sudah di bawa ke RSUD diagnosa dokter usus telipat, dirujuk ke rumah sakit Palembang, dak katek BPJS, nak operasi katek biayaa,”Tulis Luri seftiani ZA di akun Facebooknya, Kamis, 17/3/22.

Luri mengajak para dermawan untuk menyisihkan rejeki yang dimiliki agar dapat membantu Perobatan Zaki dalam berjuang melawan penyakit yang dia derita.

“Kalo ado yang nak nyisihke rejekinye untuk adek zaki biaya operasi nya.. biso hubungi akun Facebook aku ye… Kesian jngok nye,”tandasnya.

Ternyata, postingan Luri mendapat tanggapan cepat dari Organisasi Sosial Gerakan Cinta Rakyat Kabupaten Banyuasin, Heri Julianto Ketua Gencar mengatakan pihaknya sudah menghubungi pihak keluarga Zaki dan akan segera mengurus semua keperluan Zaki.

“Sudah ndo, kita sudah menghubungi pihak keluarga Zaki, besok mereka akan urus BPJSnya, “Singkatnya melalui pesan. WhatsApp.

Ditegaskannya, pihaknya siap mendampingi Keluarga Zaki dalam proses pengobatan seperti antar jemput pasien dan mendampingi pihak keluarga mengurus administrasi Zaki.

“Kita siap mendampingi Keluarga dalam mengurus semua yang diperlukan, dan akan melakukan antar jemput pasien, sebab pasien ini berdomisili di Kelurahan Air batu, asalnya warga Taja indah, kita akan kawal pasien ini sampai sembuh seperti Leni yang kemarin kita dampingi kini sudah sehat, namun masih menunggu Pemulihan,””tukasnya.

Bagikan: