BANYUASIN,INDO MERDEKA,- Pemdes Desa Meranti, Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ke 102 KPM.

Pembagian dilakukan di Kantor Desa Meranti, dengan dihadiri oleh Camat Suak tapeh, Sashadiman ralibi, Sekcam Suak tapeh, M. Irwan, Babinsa Koramil 403/01 Pangkalan balai, Pendamping Desa Kecamatan Suak tapeh.

Paidun, S. Pd. mengatakan bantuan langsung tunai dibagikan dari Januari hingga Maret dengan nominal 300 Per KPM, Diharapkan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari.

“Kita membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga sebanyak 102 KPM, sebelumnya kami membagikan 134 KPM namun melalui Musdesus penerima berkurang sesuai dengan anjuran 40%. “Kata Kepala Desa Meranti, Paidun. S. Pd, ketika dibincangi, Kamis. 24/3/22.

Ditambahkannya, untuk masyarakat Desa Meranti yang belum mendapatkan bantuan untuk bersabar, sebab pihaknya akan melakukan upaya lain memberikan bantuan.

“Upaya kita mengusulkan ke bantuan lain bagi warga yang tidak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai, seperti PKH, BNPT, BSP,”Ucapnya.

Dirinya berharap, Bantuan Langsung Tunai yang telah disalurkan agar dapat dimanfaatkan secara baik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 ini

“Penerima tidak bisa diwakilkan, bila yang bersangkutan tidak bisa hadir maka kita antarkan kerumah penerima, seperti Lansia, orang sakit. gunakan uang tersebut dengan baik, belanjakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan dapur, seperti telur, ayam, beras, ikan dan sayur mayur, serta kebutuhan masyarakat disaat bulan ramadhan ini, “Tukasnya.

Bagikan: