BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Pemdes Desa Talang ipu bersama Kasi PMD Kecamatan Suak tapeh, Babinsa Koramil 403/01 Pangkalan balai, Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin, membagikan BLT DD Tiga Bulan di Kantor Desa Talang ipu.

Kegiatan dilaksanakan dengan Protokol kesehatan, berjalan aman dan kondusif. diharapkan dari Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dapat digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat.

“Hari ini kita membagikan BLT DD Tiga Bulan tahun 2022 sebanyak 107 KPM, sebelumnya 127 KPM artinya mengalami perubahan yang telah kami lakukan musyawarah sebelumnya,”Kata Kepala Desa Talang ipu, Ardina. di dampingi, Sekdesnya. Romansyah. Jumat, 25/3/22.

Dirinya menambahkan, Pembagian BLT DD Tiga Bulan di lakukan harus digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat, tujuan pemerintah dalam membagikan bantuan untuk mengurangi beban masyarakat.

“Gunakan sebaik mungkin, jangan hura-hura tujuan Pemerintah membantu masyarakat agar dimasa Pandemi ini beban masyarakat terbantu, seperti kebutuhan hidup masyarakat,”Tegasnya.

Camat Suak tapeh, Sashadiman ralibi. S. Ag. M. Si, melalui Suhendra, S. Sos. M. Si. mengatakan pembagian BLT DD Tiga Bulan di Desa Talang ipu sudah sesuai dengan aturan dan hasil dari Musyawarah Desa Khusus (Musdessus).

“Saya mewakili Camat Suak tapeh Mendapatkan Undangan dari Pemdes Talang ipu, saya sampaikan kepada masyarakat bahwa Bantuan Langsung Tunai ini sudah sesuai dengan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) mulai dari BPD, Pemdes, Dihadiri Camat, Kasi PMD dan Pendamping Desa, serta Ketua RT dan Kepala Dusun,”Ucapnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar Bantuan Langsung Tunai yang disalurkan oleh Desa untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri.

“Belanjakan Uang tersebut untuk membeli kebutuhan dapur, jangan disalah gunakan sebab Pemerintah memberikan bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat,”Tegasnya.

Bagikan: