BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Pemdes Desa Biyuku Kecamatan Suak tapeh, menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke Komponen Penerima Manfaat sebanyak 115 orang, yang telah melewati proses seleksi mulai dari BPD, Perangkat Desa, Kecamatan dan Pendamping Desa. diharapkan dengan Bantuan tersebut masyarakat dapat menggunakannya sesuai peruntukan seperti membeli sembako.

“Sesuai dengan Musdessus yang dihadiri oleh BPD, Kadus, RT, Camat dan Pendamping Desa, disepakati bersama jumlah KPM yang akan disalurkan, “Kata Dwika Transpasetia. Sekdes Desa Biyuku, Kecamatan Suak tapeh, mewakili Kepala Desa Biyuku, Imron Rosadi. ketika dihubungi, Jumat. 25/3/22.

Ditambahkannya, Desa Biyuku tahun 2022 kali ini mendapatkan penambahan Komponen Penerima Manfaat BLT DD tahun 2022, sebelumnya hanya 46 KPM dan tahun 2022 berubah menjadi 69 KPM.

“Jumlah KPM yang kita salurkan berjumlah 115 sebelumnya 46 KPM dan ditambah 69KPM, pesan kami gunakan BLT DD tersebut sebaik mungkin, untuk keperluan sembako mereka, “Tegasnya.

Sementara itu, Camat Suak tapeh, Sashadiman ralibi. S. Ag. M. Si, mengatakan disela-sela menghadiri pembagian BLT dibeberapa Desa dalam wilayahnya bahwa pembagian melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh Pemdes.

“Semoga dana BLT ini dapat dibelanjakan untuk Sembako, seperti untuk penerima yang telah berusia Lansia, Sakit, dan orang yang tidak mampu,”Singkatnya.

Bagikan: