BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Jajaran Pengurus DPD KNPI Banyuasin yang dipimpin oleh Ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi, S.Th.I, turun langsung salurkan bantuan kepada masayarakat yang terkena musibah kebakaran di Desa Suangsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin.

Musibah kebakaran tersebut yang mana terjadi pada Sabtu (02/04) Pukul 18.45 WIB, menjelang sholat terawih puasa ramadhan 1443 H, di Lorong Kerangga Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin. Dari musibah ini tercatat 26 rumah hangus terbakar dan sebanyak 41 KK dengan 135 jiwa harus makan sahur di tempat darurat.

Ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi, S.Th.I mengatakan bahwa donasi ini merupakan wujud kepedulian para pemuda kepada warga yang tempat tinggalnya ludes karena musibah kebakaran.

“Kedatangan kami ini sebagai bentuk bela sungkawa kepada warga Sungsang I, yang rumahnya ludes terbakar. Bantuan ini kami serahkan melalui Camat Banyuasin II Salinan, S.Sos yang mewakili warga Sungsang I,” kata Ismail Fahmi.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran tersebut, berupa barang kebutuhan, seperti pakaian, selimut, mie instan, dan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Ia menyebut KNPI Kabupaten Banyuasin bersama 21 PK KNPI berkomitmen untuk terus dan selalu ada dalam membantu masyarakat di saat kesulitan.”Pemuda harus dekat dengan rakyat dan memiliki insting kepedulian sosial. Membantu dan berbuat sesuai dengan kadar kemampuan, “ucap dia.

Menurut Ismail Fahmi, musibah kebakaran yang melanda 26 rumah tersebut pada Sabtu lalu membuat 41 Kepala Keluarga (KK) kehilangan harta bendanya.”Tentunya ini duka buat kita semua meskipun dalam musibah ini tidak ada korban jiwa,” ungkap dia.

Bagikan: