Jakarta, Indo Merdeka – Kelakuan David de Gea yang terlihat ‘masa bodoh’ kepada Harry Maguire dalam duel Manchester United vs Norwich City, akhir pekan lalu, membuat heboh jagat Twitter.

Sikap kiper asal Spanyol itu kepada Maguire terjadi pada menit ke-79. Saat itu Man United unggul 3-2 atas Norwich.

Diogo Dalot yang diplot sebagai bek kiri di babak kedua melakukan back pass kepada De Gea. Dalam video yang diunggah akun @seasondeanoo di Twitter, De Gea memiliki posisi ideal memberikan bola kepada Maguire yang berada di sisi kanan. Pasalnya saat itu tubuh De Gea suah menghadap kanan. Dikutip dari CNN Indonesia.

Namun mantan kiper Atletico Madrid itu membuat kejutan dengan memutuskan berbalik badan dan membuang keluar bola ke sisi kiri.

Keputusan De Gea itu ramai jadi sorotan netizen. Para pengguna Twitter beranggapan De Gea ogah memberikan bola kepada Maguire.

Video yang diunggah @seasondeanoo juga viral. Sampai berita ini dibuat, unggahan itu mendapat lebih dari 3.000 retweet, lebih dari 2.500 komentar, dan lebih dari 26 ribu suka.

Hanya saja saat ini video pada akun tersebut sudah dinonaktifkan lantaran dianggap melanggar hak cipta. Tetapi video-video serupa masih bisa dilihat dengan kata pencarian ‘De Gea Maguire’.

Bagikan: