Jakarta, Indo Merdeka – Cristiano Ronaldo tidak rutin mencetak gol dan tak selalu mengantarkan kemenangan setiap kali bermain, namun Manchester United tercatat sulit menang saat CR7 tak ikut serta dalam skuad.

Pertandingan Liverpool vs Man Utd terancam tanpa kehadiran Ronaldo yang sedang berada di tengah kedukaan menyusul meninggalnya sang putra yang baru lahir.

Ronaldo bisa saja absen dan mengutamakan keluarga di tengah suasana duka. Jika demikian yang terjadi maka Man Utd ada dalam ancaman.

Musim ini Ronaldo enam kali absen membela Manchester Merah di berbagai ajang, baik Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Dalam enam laga tanpa Ronaldo tersebut, Man Utd hanya menang sekali yakni ketika mengalahkan Aston Villa pada babak ketika Piala FA.

Selain laga melawan The Villans tersebut, Man Utd gagal menaklukkan lawan tanpa Ronaldo.

Ronaldo sudah tiga kali absen di Liga Inggris. Yang pertama saat Man Utd bertamu ke markas Aston Villa. Laga berakhir dengan skor 2-2. Kemudian ketika tampil tanpa Ronaldo untuk kali kedua di Liga Inggris, Man Utd kalah 1-4 dari Man City.

Kali terakhir pelatih Ralf Rangnick tidak menempatkan Ronaldo di dalam skuad, Man Utd bermain imbang dengan Leicester City.

Sementara di ajang Liga Champions, Man Utd hanya bermain imbang 1-1 dengan BSC Young Boys ketika Ronaldo absen.

Satu kesempatan lain ketika Man Utd tampil tanpa Ronaldo juga berakhir dengan nestapa, yakni ketika Setan Merah kalah 0-1 dari West Ham United di babak ketiga Piala Liga.

Hasil Pertandingan Manchester United Tanpa Ronaldo Musim Ini:

Liga Inggris:

(15/1/2022) Aston Villa 1-1 Manchester United

(6/3/2022) Manchester City 4-1 Manchester United

(2/4/2022) Manchester United 1-1 Leicester City

Liga Champions:

(8/12/2021) Manchester United 1-1 BSC Young Boys

Piala FA:

(10/1/2022) Manchester United 1-0 Aston Villa

Piala Liga:

(22/9/2021) Manchester United 0-1 West Ham United

Bagikan: