Jakarta, Indo Merdeka – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo punya catatan bagus dalam duel lawan Arsenal sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola.

Arsenal dan Man Utd bakal bentrok di Stadion Emirates pada Sabtu (23/4). Duel ini krusial bagi kedua tim yang tengah berjuang untuk mengakhiri musim di posisi empat besar.

Jelang duel tersebut, Arsenal pantas khawatir terhadap sosok Ronaldo. CR7 punya rekor impresif dalam pertemuan melawan Arsenal. Dikutip dari CNN Indonesia.

asil FP2 MotoGP Portugal: Pol Espargaro Terdepan, Marquez Kedua

Ronaldo mampu mencetak delapan gol dan dua assist dalam 16 laga melawan Arsenal. Tak hanya itu, CR7 juga lebih sering menang dalam pertemuan lawan The Gunners. Dari 16 duel, Man Utd dan Ronaldo meraih delapan kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan.

Pada pertemuan pertama Man Utd vs Arsenal musim ini, Ronaldo juga sukses menghadirkan mimpi buruk untuk skuad Mikel Arteta. Ronaldo menggelontorkan dua gol dan membawa Man Utd menang 3-2 di akhir pertandingan.

Ronaldo sendiri sedang dalam masa berduka lantaran satu dari bayi kembar yang dikandung Georgina Rodriguez meninggal dunia. Peristiwa itu yang membuat Ronaldo absen di laga Liverpool vs Man Utd pada Selasa (19/4) lalu.

Namun Ronaldo kemudian sudah kembali berlatih dan hal itu menyiratkan kemungkinan Man Utd bisa mengandalkan Ronaldo pada laga lawan Arsenal.

Arsenal saat ini ada di peringkat kelima dengan nilai 57 poin, unggul tiga angka atas Manchester United yang ada di posisi keenam. Tottenham Hotspur yang saat ini mengisi batas akhir zona Liga Champions juga mengoleksi 57 poin.

Bagikan: