Jakarta, Indo Merdeka – Lama nian suaranya tak pernah terdengar. Pembina mantan organisasi ekstra mahasiswa HMI yang bergabung kedalam KAHMI yang juga Pembina Satkar Ulama Indonesia Akbar Tanjung mengatakan, pembangunan merupakan pengamalan Pancasila sebagai .landasan dasar untuk mencapai kemakmuran bersama.

“Islam ajarkan menghormati hidup damai dengan ummat agama lain. Diciptakan bersuku suku untuk saling mengenal”, kata Akbar saat memberi sambutan pada buka puasa di Alexandria School Sekolah Islam Modern di Kota Bekasi, Kamis (28/4/2022).

Pada saat saya sekolah SMP di Jakarta, ujarnya, ibu saya yang sekolahkan saya di SMP Kanisius Katolik, Jakarta tahun 1960 an. Saya tetap percaya Islam sampai sekarang, kata Akbar yang bapaknya dari asal Muhammadiyah Sibolga.

Ketua Umum Ulama Indonesia yang tergabung dalam Satkar Ulama Kiai Idris Laena menyatakan, mendukung larangan ekspor CPO Sawit yang diputuskan oleh Presiden Jokowi.

“Putusan diambil demi untuk pasar dalam negeri supaya harga kembali jadi Rp 14.000 per liter,”tegasnya.

”Kita mengutamakan harga minyak goreng yang murah walau kehilangan keuntungan devisa ekspor sebesar 48 juta ton sawit untuk ekspor,” jelasnya.

Negara negara besar Rusia, Eropa dan Amerika mulai kawatir dengan penghentian ekspor CPO yang sekarang di monopoli Malaysia akan menimbulkan gejolak harga pangan dunia.

Pemerintah dalam sebulan mengeluarkan 3 kebijakan agar CPO tidak dimainkan pasar yang dikendalikan usaha besar swasta. Oce

Bagikan: