Jakarta, Indo Merdeka – Penyerang Timnas Indonesia Witan Sulaeman mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada staf pelatih usai Tim Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal pada pertandingan pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Pada laga penentu tiket lolos ke Piala Asia itu Indonesia sukses membantai Nepal dengan skor 7-0. Tujuh gol Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (6′), Fachruddin Aryanto (54′), Saddil Ramdani (55′), Elkan Baggott (80′), Marselino Ferdinan (90′), dan dua gol Witan Sulaeman (43′ dan 81′).

Witan Sulaeman yang mencetak dua gol dalam laga ini menyebut kemenangan Timnas Indonesia atas Nepal berkat kerja keras tim dan dukungan staf pelatih.

“Tadi kami memenangkan pertandingan. Bagi saya kemenangan di pertandingan ini berkat kerja keras tim karena kita semua bersama sama bekerja keras dan kita bisa meraih kemenangan,” ucap Witan dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

“Kemenangan ini sangat penting karena kami bisa lolos ke Piala Asia dan semua senang. Saya bisa ucapkan Alhamdulillah dan terimakasih kepada staf pelatih. Kami sangat senang dan sangat gembira sekali,” kata Witan menambahkan.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis di posisi runner up Grup A dengan mengantongi enam poin.

Hasil ini membuat Indonesia meraih tiket ke putaran final Piala Asia dengan mengambil jatah satu dari lima runner up terbaik turnamen. Dikutip dari CNN Indonesia.

Bagikan: