BANYUASIN, – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuasin masih lama, karena rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2024. Namun, kini sudah mulai bermunculan nama-nama bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Banyuasin

Muncul nama Rindar Mandela, S.H.,M.H. Advokat/Pengacara dari DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jambi itu sejak tahun lalu, sudah ramai diperbincangkan masyarakat Banyuasin, akan mencalonkan diri baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati Banyuasin. 
Ditemui seusai acara Ujian Tesis di Magister Ilmu Hukum Universitas Jambi, Jum’at 17 Juni 2022, RM membenarkan rencana keinginan menjadi calon bupati ataupun wakil bupati Kabupaten Banyuasin 2024 – 2029.

“Ya betul. InsyaAlloh, kalau Alloh mengharuskan saya harus maju di Pilkada nanti semuanya tidak bisa ditolak. Saya belum ijin, saya belum lapor. Tetapi Rekan Rekan saya sudah mendorong pencalonan saya,” ujar mantan Wakil Ketua KNPI Kabupaten Banyuasin tersebut.

Tetapi mantan Ketua Umum HMI Komisariatu Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut masih enggan menjelaskan parpol mana yang akan mengusungnya. 

“Kalau soal itu (partai pengusung) nanti diumumkan. Tetapi komunikasi terus berjalan. Alhamdulillah setelah terbuka ternyata banyak masyarakat, kelompok-kelompok yang siap mendukung” ucapnya. 

Meskipun masih terbilang lama, namun RM ternyata sudah mempersiapkan diri sejak dini, salah satunya dengan jargon “Berkhidmat Untuk Umat”.

Bagikan: