Bupati Banyuasin Menyalurkan 100 Milyar KUR Untuk UMKM Banyuasin.

BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Menindaklanjuti coffe morning Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH bersama koperasi sebanyuasin 13 juni 2022. Bupati Banyuasin memerintahkan kepala dinas koperindag Ir Erwin Ibrahim ST,MM,MBA untuk bergerak cepat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memajukan perekonomian masyarakat Banyuasin.

Salah satunya adalah penyaluran kredit usaha rakyat (KuR), dan tentu saja pihak perbankan seperti Bank Mandiri RCDBH wilayah II sumatera. Sehingga pada hari selasa 21 juni 2022 telah dilakukan MoU digitalisasi keuangan rakyat kabupaten banyuasin.

Pada saat MoU ini langsung dilakukan pemyerahan secara simbolis kredit KUR sebanyak 350 juta rupiah kepada pelaku umkm warga masyarakat banyuasin, yang langsung diserahkan oleh bupati banyuasin kepada warga yang menerima.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengatakan, ” kerjasama ini bentuk upaya kita untuk mendorong digitalisasi di masyarakat. Artinya, ketika masyarakat menunaikan kewajibannya yang bermuara untuk membangun perekonomian banyuasin, pemerintah harus mensupport sistem dan fasilitasnya agar masyarakat mendapatkan kemudahan berwirausaha”.

Kepala dinas koperindag, menambahkan bahwa ” untuk tahun 2022 alokasi KUR untuk sumatera selatan sebanyak 8 trilyun rupiah dan sampai dengan april 2022 telah tersalur sebanyak 100 milyar rupiah melalui bank mandiri untuk masyarakat banyuasin, ini semua atas perhatian keras bupati banyuasin untuk mendorong semua pihak agar membantu permodalan umtuk ukm dan koperasi di banyuasin, selain ini juga dilakukan kerjasama pemanfaatan sistem elektronik nontunai didalam penarikan retribusi pasar dikabupaten banyuasin”.

Kegiatan ini dihadiri oleh RCDBH Bank mandiri region II iwan tri imawan, area head palembang ahmad siddiq, suroso, iwan setiawan goverment business, irmayani retail funding head, kepala bapenda roni utama, kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin kosaruddin, kepala dukcapil Saukani, kadis kominfo Noffaredy dan pejabat lainnya.

About Supri Indomerdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan