BANYUASIN, INDO MERDEKA,,– Didampingi wakilnya, Hj. Neny Tri Haryani Slamet, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani membuka sosialisasi Posyandu Remaja di Mess Pemda Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan berjalan aman dan kondusif diharapkan dari kegiatan remaja yang ada di Kabupaten Banyuasin bisa lebih. paham bahaya penggunaan zat aditif, bahaya hamil muda dan menikah muda.

“Hari ini kita melaksanakan sosialisasi posyandu remaja,dimana sekarang ini pergaulan remaja sudah cukup bebas, sosialisasi kita kepada remaja diantaranya bahaya penggunaan zat aditif, pergaulan bebas yang menyebabkan hamil di luar nikah,”Ucap, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani ketika dibincangi, Kamis. 30/6/22.

Sebagai upaya agar sosialisasi dapat berhasil pihaknya melibatkan organisasi kepemudaan dan para kader Posyandu yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Kita libatkan organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna, KNPI, Irmas, dan Kader Posyandu serta Ketua TP PKK Desa yang ada di wilayah situ Kabupaten Banyuasin ini,”Ujarnya.

Masih dikatakan oleh dokter muda yang menyukai olahraga off road ini, semua lintas sektoral harus bergabung berkerjasama dalam mensosialisasikan Posyandu Remaja ini.

“Selama ini kan posyandu hanya dilakukan untuk para balita, ibu hamil saja. namun kedepan posyandu kita sasar juga bagi kaum remaja, kita beritahu mereka bahaya narkoba, bahaya pernikahan dini, sebab secara nasional kita harus menyukseskan program stunting, korelasinya dengan pendidikan bahaya sex bebas bagi remaja maka mereka akan terhindar dari hamil di usia muda, bahaya penyakit kelamin menular dan bahaya lainnya, dan sosialisasi ini juga kita integrasikan dengan Program Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin diantaranya Banyuasin Sehat, Banyuasin Cerdas serta Banyuasin Religius,”Imbuhnya.

Dirinya berpesan untuk lima Kecamatan yang menjadi peserta agar dapat mensosialisasikan Posyandu Remaja ke Desa-desa mereka setelah mengikuti kegiatan ini.

“Peserta ada 5 Kecamatan, harapan saya sosialisasi ini bukan hanya disini, namun akan bergerak ke setiap Desa-desa, “tukasnya.

Kegiatan berjalan aman dan kondusif,. hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Neny Tri Haryani Slamet, Wakil iVKetua TP PKK Sumsel, Ka Dinkes Kabupaten Banyuasin, Perwakilan dari 5 Kacamatan diantaranya Kecamatan Suak Tapeh, Betung, Pulau Rimau, Talang kelapa, Banyuasin III.

Bagikan: