INDOMerdeka, OKU Timur – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPP LPM) Republik Indonesia DR.Ahmad Doli Kunia Tanjung yang juga merupakan Anggota DPR RI, menunjuk R. Zulfikor Mubaroq dari DPP LPM, H. Leo Budi Rachmadi, SE dan Nani Bastari, SE dari unsur Masyarakat untuk membentuk Kepanitiaan sekaligus melaksanakan Musda dan Pelantikan DPD LPM Provinsi Sumatera Selatan periode 2022-2027.

Dalam rilisnya H. Leo Budi Rachmadi, SE Mantan Ketua KPU OKU Timur dua periode ini mengatakan, sebelum pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) pihaknya telah melakukan Audiensi serta koordinasi dengan berbagai pihak, seperti Gubernur Sumatera Selatan, Ketua DPRD dan Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Selatan.

“Pelaksanaan Musda sekaligus Pelantikan Kepengurusan DPD LPM Provinsi Sumsel ini direncanakan digelar di Griya Agung Palembang pada 26 Juli mendatang,” kata Ketua Umum Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur ini, Jum’at (09/07).

Pria yang aktif dibidang Agribisnis ini menyebut, pihaknya telah membentuk Panitia Pengarah (SC) dan Panitia Pelaksana (OC), dimana dalam agendanya Musda akan digelar pada Pagi dilanjutkan Pelantikan pada Malam harinya.

“Untuk Peserta Musda akan dihadiri Pengurus DPP, Pemegang Mandat dan Wakil LPM dari 17 Kabupaten / Kota Se-Provinsi Sumatera Selatan,” katanya.

Leo yang juga Sebagai Ketua Jaringan Masyarakat Adat Komering (JAMAK) Kabupaten OKU Timur ini menerangkan, sebelum acara pembukaan Musda terlebih dahulu dilakukan prosesi penyambutan tamu Agung oleh Pengurus JAMAK, dengan menghadirkan Pendekar dan Muli Meranai Komering, Arak-arakan diiringi alat musik tradisional khas masyarakat Komering seperti Kulintang, Jempana, Kandang Talang, Titian Agung, Awan Lapah.

Dilanjutkan Prosesi Pembukaan Musda LPM Provinsi Sumsel, Pemberian atau Penobatan nama Adat (Adok/Gelaran/Jajuluk) sebagai Penghormatan dari Adat Komering kepada Ketua UMUM LPM RI dan Istri, Mendagri dan Istri, sejumlah Anggota DPR RI, dan Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

“Insya Allah Pak Gubernur, Ketua DPRD, Kajati, Kapolda, Pangdam dan Pejabat lainnya akan menghadiri rangkaian Musda sekaligus pelantikan DPD LPM Sumsel ini. insya Allah kita berharap semua berjalan lancar, sukses dan kedepan bermanfaat bagi Masyarakat Sumatera Selatan,” Pungkas Kanda Leo sapaan akarab para Yuniornya. (ril)

Bagikan: