BANYUASIN,INDO MERDEKA,- Pemdes Desa Ujung tanjung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. membagikan Bantuan Langsung Tunai ke Komponen Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 105 orang. kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Ujung tanjung.

Kegiatan berjalan aman dan kondusif, diharapkan dari bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan terutama dalam membeli bahan-bahan pokok.

Iwan Supriyadi, S. Pdi. Kepala Desa Ujung tanjung mengatakan disela-sela sambutannya bahwa masyarakat untuk dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Alhamdulillah kami sudah membagikan Bantuan Langsung Tunai ke masyarakat, kami minta agar masyarakat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin dengan hal-hal yang bermanfaat, “Ucap, Iwan Supriyadi. S. Pdi. Kepala Desa Ujung tanjung, ketika dihubungi, Senin. 11/7/22.

Ditegaskannya, Pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut tidak ada pemotongan dan dibagikan secara utuh kepada Penerima Manfaat, dirinya meminta kepada perangkat Desa, dan unsur Desa lainnya agar bantuan tersebut tanpa ada pemotongan sepeser pun.

“Pembagian utuh tanpa ada pemotongan sepeser pun, kita anjurkan kepada RT/RW bahkan perangkat Desa tidak ada pemotongan ataupun berbagi dengan yang tidak berhak menerima, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, dimana saat ini bahan pokok harganya cukup tinggi seperti harga cabai, bawang dan minyak goreng, pesan saya agar masyarakat dapat menanam sayuran di pekarangan rumah sendiri sehingga hasilnya nanti bisa dipetik ketika mau memasak seperti yang diminta oleh Bupati Banyuasin dalam Gerakannya, gerakan menanam sayur,”Tegasnya.

Sementara itu, Pendamping Desa Ujung tanjung. Adi. mengatakan dihadapan para penerima bahwa keberadaan mereka di Desa Ujung tanjung melakukan pengawasan terhadap pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut.

“Alhamdulillah Bantuan masyarakat ini dibagikan sebanyak 3 bulan, gunakanlah sebaik mungkin, gunakan untuk kebutuhan pokok, berbelanja lah di Desa Ujung tanjung itu sendiri agar perekonomian masyarakat Ujung tanjung ini hidup, “Ucapnya.

Adi berpesan kepada masyarakat yang menerima Bantuan agar uang yang diterima dapat digunakan untuk membeli bibit sayur sehingga Program dan gerakan Bupati Banyuasin dapat terlaksana, masyarakat tidak susah ketika sayuran mahal.

“Gunakan uang bantuan kalian itu untuk membeli bibit sayur, seperti bibit kangkung, bayam, cabai dan terong, manfaatnya banyak bila kalian beli bibit 100 ribu, hasilnya bisa lebih ketika mau memasak tidak perlu lagi ke pasar belanja cukup keluar rumah memanen sayur didepan pekarangan rumah kalian,”tukasnya.

Bagikan: