BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Kepala Desa Ujung tanjung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Iwan Supriyadi, S. Pdi. Merealisasikan janji kampanyenya sebelum menjadi Kepala Desa tahun 2021 lalu, dengan membagikan Bantuan kepada siswa berprestasi yang mengenyam pendidikan di PAUD, SD, SMP, dan SMA yang ada di Desa Ujung tanjung.

Dari informasi yang didapat, Bantuan tersebut telah tertuang didalam RPJMDes tahun 2022-2028 Periode kepemimpinan Iwan Supriyadi, S. Pdi. diharapkan dari bantuan tersebut siswa dan siswi yang berprestasi dapat meningkatkan semangat belajar dan prestasinya.

“Hari ini kita membagikan Bantuan kepada siswa dan siswi yang berprestasi mulai dari tingkat, PAUD, TKA/TPA, SDN 03 BA III, SDN 31 BA III dan SMP PGRI Ujung Tanjung, jumlah penerima 56 orang,”Kata. Iwan Supriyadi, S. Pdi. ketika dihubungi. Selasa. 12/7/22.

Dirinya berharap, Siswa dan Siswi yang telah mendapatkan prestasi dalam mengenyam pendidikan agar kiranya dapat lebih meningkat baik akademi maupun non akademik.

“Saya berharap anak-anak tidak berpuas diri, terus belajar tingkatkan kualitas, terus tambah wawasan dan pengetahuan sehingga prestasi yang mereka peroleh bukan hanya di tingkat Regional namun harapan saya juga di tingkat nasional, dan bantuan kita sebagai motivasi bagi mereka serta kepedulian kita dalam mendukung kegiatan belajar anak-anak, yang paling penting kita ingin sukseskan Program Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin yaitu Banyuasin Cerdas, “Ucapnya.

Sementara itu, Camat Banyuasin III Akhmad Rosyadi, SE. M.Si. melalui Sekretaris Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si, ketika dihubungi mengatakan apa yang dilakukan oleh Pemdes Ujung tanjung merupakan bentuk Program yang saat ini tengah di jalankan oleh Pemkab Banyuasin.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan apresiasi, bila bantuan tersebut ada didalam mata anggaran mereka itu sah-sah saja, dan tidak menyalahi aturan, itu sama halnya dengan pemberian intensif guru ngaji, guru PAUD, dan marbot,”singkatnya.

Bagikan: