BANYUASIN,INDO MERDEKA,- Danrem 044/ Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika, S. IP. M. Si. M. Tr. (Han) menyambangi Kodim 0430 Banyuasin dalam rangka memberikan arahan dan bimbingan kepada Staf dan jajaran Kodim 0430 Banyuasin, kedatangan orang no 1 di Korem 044 / Gapo tersebut disambut langsung oleh, Dandim 0430/ Banyuasin Letkol Czi Agus Suwanto, ST. M. IP,

Kedatangan Danrem didampingi, Kasi Ter Korem Kolonel Debok, Pasi Ops Korem Kolonel Sunardi istanto , Dan unit 1 Tim Intel, Letkol Arm, Zolimin,

Danrem 044/ Banyuasin didampingi Perwira tinggi di Korem 044/Gapo saat berkunjung ke Kodim 0430/, Banyuasin

Dari pantauan di lapangan, Danrem 044/GAPO setelah disambut oleh Dandim 0430/Banyuasin, langsung menuju ke Graha Sedulang Setudung memberikan arahan kepada Perwira, dan Staf di Kodim 0430/Banyuasin. Kemudian Danrem setelah usai memberikan arahan, menuju Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin dengan disambut oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH. MH, didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ir. Alpian. MM, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, HM. Yusuf. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin, Dra. Yuni Khairani, M. Si. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pertamanan , Ahmad Sabaruddin, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banyuasin, Sopian Permana, serta Kepala BPBD Propinsi Sumsel, H. Iriansyah. S.KM, S. Sos, M. Kes, Kepala Dinas Kehutanan Sumsel , Diskrimsus Polda Sumsel, Kadis OPS Lanud, Koordinator Manggala Agni Sumsel, Kadis Perkebunan Propinsi Sumsel, Kadis Pertanian Propinsi Sumsel, Kadis PMD Sumsel. Kegiatan berjalan aman dan kondusif kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah bersama Bupati Banyuasin di rumah Dinas Bupati Banyuasin.

Direncanakan setelah ramah tamah ini, Danrem akan bertolak ke Desa Teluk Betung, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin meninjau posko Karhutlah BPBD Kabupaten Banyuasin.

“Kita hari ini datang Ke Kabupaten Banyuasin, dalam rangka mengunjungi Kodim 0430/Banyuasin, dengan memberikan arahan kepada Dandim, Kasdim, serta para staf yang ada di Kodim 0430/Banyuasin dengan tujuan agar mereka bekerja, bertugas serta bertindak penuh dengan tanggung jawab dan lebih baik lagi dari sebelumnya,”Ucap. Danrem 044/GAPO ketika dibincangi, Rabu. 13/22.

Dirinya menambahkan, selain mengunjungi Kodim 0430/Banyuasin Danrem juga meninjau peralatan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan milik Pemkab Banyuasin yang berada di Kantor BPBD Kabupaten Banyuasin.

Didampingi Bupati Banyuasin, H Askolani.SH. MH, Danrem 044/Banyuasin cek peralatan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di BPBD Kabupaten Banyuasin

“Setelah memberikan arahan di Graha Sedulang Setudung, saya juga meninjau peralatan bagi petugas Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kabupaten Banyuasin, Alhamdulillah peralatan yang ada layak digunakan ,”Ujarnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat Banyuasin untuk tidak membuka lahan dan hutan dengan cara membakar. sebab hal tersebut dapat menimbulkan bencana yang tidak diinginkan oleh semua.

“Pesan dan harapan saya masyarakat tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar, dan terpenting kita sama-sama berdoa semoga Allah SWT menurunkan hujannya untuk kita sehingga bencana kebakaran dapat diantisipasi,”tegasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin,H. Askolani. SH. MH, ketika dibincangi mengaku siap mengantisipasi Karhutlah di Kabupaten Banyuasin dengan membentuk Desa siaga yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Seperti yang dikatakan oleh Danrem tadi, kami pun siap mengantisipasi Karhutlah di Kabupaten Banyuasin dengan upaya kita membentuk Desa siaga, saat ini telah terbentuk sebanyak 37 Desa dan kita bersinergi dengan TNI-Polri dalam mengantisipasi Karhutlah ini,”Ucapnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar.

“Untuk Kecamatan yang rawan Karhutlah ada di Pulau Rimau, Rambutan, Tungkal Ilir, Sungsang, Muara Telang,”Tegasnya.

Bagikan: