BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banyuasin, menggelar kegiatan peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia di Rumah Dinas Bupati Banyuasin.

Kegiatan diisi dengan Penghargaan Sahabat Pers kepada Instansi yang ada di Pemerintahan Kabupaten Banyuasin.
Sumantri Adi, SP. Ketua SMSI Kabupaten Banyuasin, mengatakan dalam sambutannya bahwa sebelumnya Kegiatan yang sama telah dilaksanakan dengan kegiatan yang sama memberikan Penghargaan Sahabat Pers kepada instansi yang ada di Pemprov Sumsel.

Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH, MH. dalam sambutannya mengatakan bahwa hubungannya dengan Pers di Banyuasin saat ini cukup baik.

“Hubungan kami dengan media saat ini cukup baik, meskipun kini hak-hak mereka belum bisa tersalurkan, yang kami banggakan mereka tetap menjaga kekompakan dengan Pemkab Banyuasin, bekerjalah secara profesional dengan menjalankan kode etik jurnalistik serta menghormati azas praduga tidak bersalah, “Katanya. Rabu, 13/7/22.

Askolani juga menjelaskan langkah-langkah yang dia tempuh dalam memimpin Pemkab Banyuasin serta menyampaikan tekadanya dihadapan para awak media baik yang tergabung didalam SMSI, IWO, PWI, AWDI maupun didepan Forkompinda yang hadir.

“Kami siap mengambil resiko dengan berhutang kepada Bank, demi Kabupaten Banyuasin, Alhamdulillah hasilnya sudah dirasakan oleh masyarakat, dan kita memiliki lahan pertanian yang cukup luas Alhamdulillah kita berhasil berada di Posisi Ke Empat di Nasional, tidak hanya itu Kabupaten Banyuasin juga mendapatkan pembangunan jalan bebas hambatan dan pelabuhan internasional,”Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan, Kajari Banyuasin, Budiherman, SH, MH Kapolres Banyuasin Di Wakili Oleh Kasi Humas AKP. Damjan, SH, Dandim 0430 Banyuasin Diwakili Oleh Kapten Inf. Mursali, Kalapas Kelas Il.a Banyuasin Atau yang Mewakili , Sekretaris Daerah Dr. H.M. Senen Har, S.IP., Msi, Asisten Il Setda Banyuasin , Drs. H.M. Yusuf, M.si Para Kepala OPD Pemkab Banyuasin Atau yang Mewakili , Ketua SMSI Sumatera Selatan – Johnheri J , Ketua SMSI Kabupaten Banyuasin – Sumantri Adi, Sp . Camat Banyuasin Ahmad Rosyadi Se M Si. Plt Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi, SH.

Bagikan: