INDOMerdeka, OKU Timur – Puluhan masyarakat desa Tambak Boyo Kecamatan Buay Madang Timur yang mayoritasnya berprofesi sebagai petani mengikuti kegiatan silaturahmi sekaligus Temu Wicara bersama unsur Penyelenggara Pemerintahan Kecamatan setempat. Jum’at (15/07).

Kegiatan yang digelar di Pelataran Rindang Halaman Rumah Warga ini dikemas dalam konsep NGOPI, Ngopeni Petani.

Camat Buay Madang Timur Muhammad Andrie, S.IP menerangkan, kegiatan Ngopi ini dimaksudkan untuk mendengar, menyerap langsung berbagai keluhan dan permasalahan yang dialami Petani.

“Pada kegiatan ini dihadiri langsung para Pamong Desa, Koordinator dan PPL Pertanian Kecamatan, Anggota Perhiptani Desa Tambak Boyo, Kepala Kantor Pengamat Jaringan Irigasi Macak I, Staf PPK OP SDA II. Semua yang menjadi keluhan dan masukkan petani langsung kita bahas dan carikan solusinya sesuai dengan bidang masing-masing,” ujarnya.

Andrie menambahkan, kegiatan Ini juga sebagai media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terhadap berbagai program kerja Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Dimana Pemerintah Kecamatan dan Desa merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten yang senantiasa hadir dan siap melayani masyarakat.

“Dengan sering dilakukan pertemuan seperti ini maka akan muncul ide maupun solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, baik itu dibidang pertanian maupun lainnya. Sehingga semua kompak dalam mewujudkan visi-misi OKU Timur Maju Lebih Mulia,” Pungkas Andrie. (*)

Bagikan: