Jakarta, Indo Merdeka – Ambisi Cristiano Ronaldo pada musim ini berpotensi membuat Manchester United senasib dengan Juventus pada musim lalu.

Ronaldo ingin meninggalkan Man United pada musim ini karena bertekad main di Liga Champions. Media-media di Eropa menyebut agen Ronaldo, Jorge Mendes, berkeliling menawarkan kliennya ke klub-klub besar Eropa.

Target Ronaldo itu bisa membuat MU senasib dengan Juventus pada musim lalu yang kesulitan mencari pengganti sepadan dengan sang bintang.

Pada musim lalu Ronaldo meninggalkan Juventus untuk gabung MU saat Liga Italia sudah mulai. CR7 masih bermain untuk Juventus pada matchday pertama melawan Bologna yang berakhir imbang 2-2.

Setelah itu Ronaldo absen pada pertandingan kedua melawan Napoli, Juventus pun kalah 0-1 dari Empoli. Dua hari berikutnya Ronaldo gabung Man United.

Dengan Ronaldo yang pergi menjelang ditutupnya jendela transfer, Bianconeri kesulitan mencari pengganti yang sepadan sang bintang.

Moise Kean yang didatangkan Juventus sebelum jendela transfer tutup tidak bisa menyaingi kualitas Ronaldo. Begitu juga dengan Alvaro Morata yang masih tampil angin-anginan. Juventus pun terpuruk pada awal-awal musim Liga Italia.

Saat ini jendela transfer awal musim masih tersisa lebih dari satu bulan. Apabila Ronaldo segera pergi dari MU, Erik ten Hag masih memiliki waktu mencari penyerang lain.

Ten Hag juga sebelumnya beberapa kali membuat penegasan Ronaldo tidak dijual. Pelatih asal Belanda itu juga masih membutuhkan striker 37 tahun tersebut.

Tetapi di luar itu, desas-desus Ronaldo pergi masih bergulir, dengan Atletico Madrid jadi yang paling mungkin menampung CR7.

Kabar dari media Inggris menyebutkan, MU akan langsung mencari penyerang baru setelah Ronaldo membuat keputusan. Winger Ajax Amsterdam Antony dan Memphis Depan dari Barcelona disebut sebagai pemain-pemain yang dibidik MU sebagai pengganti Ronaldo.

Hanya saja jika Ronaldo membuat keputusan jelang bursa transfer tutup, MU bisa seperti Juventus yang kesulitan mendapat penyerang bagus. Dikutip dari CNN Indonesia.

Bagikan: