Jakarta, Indo Merdeka – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memprediksi Manchester City akan kembali meraih juara Liga Inggris 2022/2023 meski kompetisi belum bergulir.

Klopp dalam wawancara kepada Sky Sports mencoba merendah dan menyebut Man City berpeluang kembali menjuarai Liga Inggris musim ini jika tak digagalkan Liverpool.

“Itu akan menjadi pertarungan besar [perebutan gelar Liga Inggris]. Ya, Tuhan itulah Premier League. Saya tidak tahu siapa yang akan bersaing, sepertinya City pada akhirnya akan menjadi juara,” kata Klopp dikutip Sport Bible.

“Jika kami tidak menjadi juara, saya pikir mereka akan memenangkannya lima atau enam kali berturut-turut dan benar-benar gila di negara ini,” kata Klopp menambahkan.

Klopp tak mau muluk-muluk berbicara target ke publik, namun ia berjanji akan memainkan musim terbaik bagi Liverpool.

“Target kami adalah memainkan musim terbaik untuk kami sendiri. Apa yang bisa kami capai? Mari kita lihat. Saya benar-benar menantikannya,” ujar Klopp.

Hal senada juga diutarakan soal target di Liga Champions. Eks pelatih Borussia Dortmund itu menyebut target Liverpool musim ini hanya lolos babak penyisihan grup.

“Selalu seperti ini: target utamanya adalah lolos ke [fase knock out] Liga Champions. Ini sudah cukup sulit,” kata Klopp.

“Ketika Anda mencapai target tersebut dan kemudian masih punya waktu untuk memperjuangkan gelar, maka Anda akan mengejarnya. Tetapi sebagian besar kompetisi Anda akan berjuang untuk Liga Champions,” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Komentar Klopp memicu reaksi di media sosial. Terlebih soal prediksi juara Premier League yang kemungkinan akan kembali jatuh ke tangan rival mereka, Man City. Dikutip dari CNN Indonesia.

Bagikan: