Sekcam Banyuasin III Ikuti Rapat Persiapan HUT RI Ke 77, Ini Penjelasannya

BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Pemerintah Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, mengikuti rapat persiapan HUT RI Ke 77 di ruang Sekda Pemkab Banyuasin, Kegiatan dilaksanakan secara virtual zoom, dan diikuti langsung oleh Sekretaris Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos, M. Si. dari rapat persiapan tersebut, Kecamatan Banyuasin III diminta untuk menjadi tuan rumah dan berkreasi dalam memeriahkan peringatan HUT RI Ke 77 tersebut.

“Setelah mengikuti rapat bersama Sekda secara virtual, kami dari Pemerintah Kecamatan siap melaksanakan 12 item yang telah di sampaikan kepada kami saat rapat, semoga peringatan HUT RI Ke 77 tahun ini berjalan lancar sebab masyarakat sudah lama menantikan pesta memperingati hari kemerdekaan RI tersebut yang rutin dilaksanakan,”Ucap. Santo. S. Sos, M. Si. Sekcam Banyuasin III, ketika dibincangi, Rabu. 27/07)22.

Ditambahkannya, meskipun peringatan HUT RI Ke 77 bakal digelar kembali, pihaknya akan tetap melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait demi lancarnya Kegiatan.

“Kamis besok, kita akan lakukan rapat bersama 5 orang Lurah, Kepala Desa, Ketua Karang Taruna, tokoh masyarakat, Adat dan Agama menghadapi persiapan HUT RI Ke 77 ini nanti, dan tidak kalah penting kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar kegiatan kita ini berjalan aman dan lancar,”ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa di Kecamatan Banyuasin III selalu rutin menggelar berbagai kegiatan sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang telah direbut oleh para pahlawan baik Nasional maupun Daerah Banyuasin itu sendiri.

“Sebelumnya setiap tahun kita menggelar kegiatan perlombaan, seperti pentas seni, Lomba karaoke, LTBB, Pawai Pembangunan dan Kebudayaan, Olahraga serta Perlombaan lainnya yang menghibur masyarakat serta mengingatkan masyarakat tentang perjuangan para pahlawan,” Tegasnya.

Berikut 12 Point’ hasil rapat Sekda Kabupaten Banyuasin yang diikuti oleh Para Camat, OPD dan Pihak terkait lainnya.

1. Agar pihak kecamatan berkreasi dan berinovasi sendiri terkait memeriahkan HUT RI di kecamatan masing-masing dan dilaporkan kepada bupati melalui sekda.

2. Membuat edaran kepada desa/kelurahan agar dapat membuat kegiatan berkaitan dgn HUT RI, pelaksanaan upacara dan kegiatan lainnya yg dalam memeriahkan HUT RI dan mengirimkan laporan kegiatan tersebut ke kecamatan selanjutnya akan diteruskan ke Bupati

3. Masing-masing kecamatan dan desa/kelurahan membuat spanduk terkait HUT RI, dan memerintahkan masing-masing kantor pemerintahan agar memasang umbul-umbul.

4. Untuk rundown kegiatan kabupaten akan di share digroup Kecamatan

5. Untuk kegiatan kabupaten dimulai dgn giat senam masal tanggal 15 dan yasinan bersama di masjid agung Al Amir.

6. Kegiatan gotong royong serentak hari Jumat tanggal 5, agar camat mengikuti rundown kabupaten, agar kiranya giat gotong royong melibatkan desa/kelurahan diwilayah masing-masing.

7. Banyuasin III diminta lomba karaoke agar di laksanakan di alun-alun kota dan agar kiranya di koordinasi kan dgn panitia kabupaten

8. Untuk giat jalan santai dilaksanakan hari rabu tanggal 10 agustus pagi jam 7

9. Pembagian 10 juta bendera merah putih pada saat senam

10. Panitia kabupaten mengundang kegiatan senam bersama dan jalan santai bersama

11. Untuk Camat kota untuk hadir di gedung paripurna

12. Agar semua rangkaian kegiatan untuk disampaikan kepada pak bupati melalui Sekda

About Supri Indomerdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan