Jakarta, Indo Merdeka – Ditengah tempo menurunnya semangat untuk vaksin adalah sangat tepat jika persyaratan Booster II pada moda Transportasi, Perkantoran dan Fasilitas Umum diberlakukan.

“Saya kira ini langkah sudah tepat. Bahwa kebijakan seperti ini akan dapat kembali meningkatkan kesadaran masyarakat untuk Vaksin Booster”, kata Rahmad Handoyo anggota DPR RI dari Komisi Kesehatan di Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Dirinya setuju dan menyambut positif aturan baru vaksin Covid-19 untuk Booster II yang lebih dipercepat atau vaksin dosis Keempat untuk para tenaga kesehatan dahulu.

Seiring itu Booster pertama bagi masyarakat juga tetap mendesak untuk ditingkatkan.

Kendatipun Vaksin pertamanya belum mencapai target Herd Immunity 70 persen yang ditetapkan WHO.

“Saya kira pemerintah pusat dan pemerintah daerah dan semua pihak harus memikirkan lagi langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, seperti sebelumnya supaya berbondong-bondong menuju ke fasilitas kesehatan untuk vaksin. Apalagi virus baru gelombang terakhir Covid-19 masih mengancam kita yang membuat kita lebih harus ber hati-hati,” ujarnya.

Jadi Booster II tetap kita dukung dan dorong untuk nakes, juga untuk orang yang beresiko tinggi seperti Lansia maupun yang punya Komorbid. Dan selanjutnya perlu juga dipikirkan Boster II untuk masyarakat umum, katanya. oce

Bagikan: