BANYUASIN,-Wakil Bupati Banyuasin , H Slamet Soemosentono, SH. menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid, Asy-Syarif, RT 37 RW 016 Kelurahan Pangkalan balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Kedatangan orang no dua di Kabupaten Banyuasin ini disambut hangat oleh Ketua REI Kabupaten Banyuasin, Syarifudin. beserta Pejabat di Kecamatan Banyuasin III seperti Sekcam Banyuasin III, Santo. S. Sos, M. Si, Lurah Pangkalan balai, Hoiri Nawawi, S. Ag. M. Si. PJ Kepala Desa Terlangu, Hadianto. S. Sos, M. Si. Kabid Pencegahan dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Banyuasin, Abdullah Sani, S. Sos. M. Si. PJ Lurah Kedondong Raye, Khoirudin Tamrin, SH. Ketua Basnaz Kabupaten Banyuasin, H. Dimyati. Para tokoh agama, pemuda dan adat, serta Ketua RW dan RT yang ada di Kelurahan Pangkalan balai.

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, tersebut diisi oleh penceramah dari Palembang, Ustad Tito Purnomo, LC. MA.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga kita bisa bersilaturahmi merayakan tahun baru Islam 1444 H ini, dan jangan lupa kita panjatkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW,

Pemkab Banyuasin menyambut baik peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, kita rayakan dengan sukacita, namun jangan hanya perayaan tetapi juga di aplikasikan didalam kehidupan

Wakil Bupati Banyuasin mengajak masyarakat untuk bermuhasabah Mari kita bermusahabah, dan kita merajut kebersamaan, kita harus bersatu serta berjuang di tahun baru Islam ini, di momen tahun baru Islam ini, sesuai dengan Program Banyuasin Religius, banyak keragaman dalam menjalankan keyakinan, namun kita harus tetap didalam keyakinan kita

“Kami meminta, di tahun baru Islam ini kita jaga keamanan, ketentraman serta kenyamanan dilingkungan kita, sehingga kita tetap guyub dan kompak dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari,”Imbuhnya.

H. Slamet, juga menambahkan bahwa dirinya mengajak masyarakat semua untuk bersyukur di tahun baru Islam ini, sebab dua tahun semua kegiatan tertunda dikarenakan Pandemi Covid-19.

“Kita Patut bersyukur kepada Allah SWT atas Rahmat dan karunia-Nya kita kembali bisa menggelar peringatan Tahun Baru Islam ini, di momentum tahun baru Islam ini mari kita introspeksi diri untuk tahun lalu, dan mempersiapkan diri untuk tahun yang akan datang, kita selalu berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT agar di tahun yang akan datang kita bisa lebih baik dari sebelumnya, “tegasnya.

Bagikan: