BANYUASIN,INDO MERDEKA,- Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Drs. H. M. Senen har, S. IP. M. Si. membuka Kegiatan Bimbingan Tekhnis Pelatihan Penggunaan Peralatan TIK Jenjang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin, dengan dihadiri oleh para operator yang berjumlah 233 Operator yang dihadirkan oleh seluruh SD yang menerima pelatihan peralatan TIK.

“Hari ini yang hadir dalam kegiatan operator berjumlah 233 operator yang dihadirkan oleh seluruh sekolah yang menerima pelatihan peralatan TIK tahun 2022,”Ucap. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Aminudin, S.PD. S. PI, M. Si, ketika dibincangi, Senin. 8/8/22.

Dirinya berharap, peralatan yang telah dibantukan untuk operator agar dapat bermanfaat serta bisa meningkatkan kualitas ilmu Tekhnologi Informasi dan Komunikasi yang telah disampaikan oleh narasumber.

“Manfaatkan sebaik mungkin pelatihan dan peralatan yang telah diberikan, sebab sudah saatnya kita menggunakan TIK, dan sudah kewajiban bagi operator untuk dapat memahami Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK),”Ujarnya.

Sementara itu, Drs. H. M. Senen har, S. I. P, M. Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mengadakan Bimtek Pelatihan Penggunaan Peralatan TIK bagi Operator SD yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Kami dari Pemkab Banyuasin menggelar Pelatihan Penggunaan Peralatan TIK, sebagaimana kita ketahui dari 510 SD pada tahun 2022 kita mendapatkan bantuan 285 SD masing-masing mendapatkan 15 Laptop, hari ini para operator didik untuk dapat mengoperasikan dan memafaatkan bantuan tersebut dengan baik dan benar,”Ucapnya.

Dirinya berharap dari peserta operator yang mengikuti bimtek dapat mewujudkan Tagline Bupati Banyuasin, Kerja keras, Kerja Cerdas dan Kerja Iklhas.

“Kita berharap peserta operator dapat mengaplikasikan tagline Bupati Banyuasin, Kerja keras, Kerja Cerdas dan Kerja Iklhas, serta kita berharap dari Bimtek ini SDM Para Operator dapat meningkat dengan bantuan yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya,”Tukasnya.

Bagikan: