Jakarta, Indo Merdeka – Harry Maguire masih tampil di bawah standar saat Manchester United kini sudah bermain jauh lebih baik bersama Erik ten Hag.

Man Utd meraih kemenangan keempat beruntun usai menaklukkan Arsenal 3-1 pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (4/9). Kemenangan MU tercipta berkat gol debut Antony dan dua gol dari Marcus Rashford yang hanya mampu dibalas satu gol Bukayo Saka.

Kemenangan yang diraih Man Utd juga didapat lewat performa yang meyakinkan. The Red Devils mampu meredam permainan Arsenal yang berstatus pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Permainan lugas dan agresif yang ditunjukkan Man Utd berhasil membuat Arsenal kesulitan mengembangkan permainan meski The Gunners mendominasi penguasaan bola. Alhasil, The Gunners harus menerima kenyataan menelan kekalahan perdana usai selalu menang dalam lima laga awal di Liga Inggris.

Namun performa bagus Man Utd itu sepertinya tidak menular kepada Maguire. Kapten Setan Merah itu terlihat masih belum mampu menaikkan level permainannya.

Penggawa timnas Inggris itu bahkan jadi sorotan saat masuk di babak kedua menggantikan Lisandro Martinez. Maguire sudah mendapatkan kartu kuning padahal baru 87 detik berada di lapangan.

Kartu kuning diberikan wasit Paul Tierney karena Maguire melakukan pelanggaraN secara sengaja kepada penyerang Arsenal, Gabriel Jesus yang berupaya menusuk ke kotak penalti. Mantan pemain Leicester City itu pun tidak melakukan protes sedikit pun kepada wasit.

Penampilan tak meyakinkan Maguire itu tak pelak membuat posisinya semakin sulit di MU. Maguire terancam sulit kembali bermain sebagai starter karena duet Martinez dan Raphael Varane begitu solid dalam mengawal jantung pertahanan Man Utd. Dikutip dari CNN Indonesia.

Bagikan: