Jakarta, Indo Merdeka -Ustaz Abdullah Gymnastiar atau lebih akrab disapa Aa Gym didapuk menjadi Komisaris Independen perusahaan busana muslim milik PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) atau Elcorps dengan merek dagang Elzatta.

Pengangkatan itu dilakukan menjelang penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada 10 November mendatang.

“Berdasarkan akta No.16 tanggal 4 Agustus 2022, anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan diangkat dengan masa jabatan selama lima tahun sampai dengan penutupan RUPS tahunan untuk tahun buku 2027,” tulis manajemen dalam prospektus, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (25/10).

Sebagai komisaris, Aa Gym akan bertanggung jawab atas pengawasan kebijakan pengurusan, jalannya pengurusan pada umumnya, dan memberi nasihat kepada Direksi.

Dia juga bertugas memberikan persetujuan atas rencana kerja tahunan perseroan, selambat-lambatnya sebelum dimulainya tahun buku yang akan datang.

Dalam prospektus tersebut, gaji dan tunjangan yang diterima Dewan Komisaris untuk periode yang berakhir pada 31 Maret 2022, 31 Desember 2021 dan 2020 adalah senilai Rp214,2 juta, Rp998,8 juta dan Rp1 miliar.

Berikut susunan dewan komisaris dan dewan direksi PT Bersama Zatta Jaya Tbk:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Akbar Fatahillah Sabanda

Komisaris : Eva Hanura Luziani

Komisaris: Henda Roshenda Noor

Komisaris Independen: KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

Komisaris Independen: Muhammad Ridlo

Dewan Direksi

Direktur Utama: Hj. Elidawati

Direktur: Ronny Soleh Pahlevi

Direktur: Toha Azhari

Direktur: Sukaesih

Sumber:CNN Indonesia

Bagikan: