Palembang – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang datangi KPU Kota Palembang untuk melakukan pemberkasan 50 Bacaleg PKB Kota Palembang, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPC PKB Kota Palembang Sutami Ismail menyampaikan bahwa hari ini kita datang ke KPU Kota Palembang untuk melakukan pemberkasan untuk 50 Bacaleg PKB Kota Palembang dengan menggunakan pakaian santri.

“Saat ini kita datang ke KPU Kota Palembang dengan menggunakan pakaian santri karena ketua umum kita adalah seorang panglima santri indonesia karena beliau akan mencalonkan diri sebagai Presiden indonesia,” ujarnya.

Sutami juga menuturkan bahwa saat mendaftar ada 80 Bacaleg dan telah kita seleksi melalui lembaga pemenangan pemilu sehingga tersisa 50 Bacaleg.

“Alhamdulillah 50 Bacaleg ini baru saja sudah kita daftarkan, tinggal hari ini adalah awal kita berjuang untuk membesarkan PKB sehingga target kita dapat tercapai,” ucapnya.

Sutami juga mengatakan bahwa untuk kita palembang pihaknya menargetkan 8 kursi di DPRD Kota Palembang.

“Kita berharap di dapil I dan II dapat meraih kursi yang lebih banyak, karena dengan hitung hitungan kalkulasi di sana kuota kursi banyak, dan saya bersyukur para caleg yang sudah mendaftar di kita itu punya modal semangat perjuangan yang luar biasa untuk membesarkan  partai PKB ini,” ucapnya.

“Kita menghimbau kepada para Bacaleg ini, yang terpenting adalah berjuang, karena dari kantor tadi kita diiringi dengan doa dari para kiyai untuk kita menuju KPU ini dengan mengharapkan kesehatan, keberkahan agar di mudah kan oleh Allah segala jalan bagi caleg PKB Sumsel,” tukasnya

Disisi lain Bacaleg PKB Kota Palembang dari Dapil I Sunardi menambahkan, Alhamdulillah penyerahan berkas hari ini berjalan lancar dan semua dokumen sudah lengkap.

“Usai penyerahan berkas hari ini kita akan mulai berjuang dengan bersosialisasi ke masyarakat umum khususnya di dapil 1, sesuai dengan program program yang akan kita sampaikan ke masyarakat,” katanya.

Sunardi berharap bisa m nambah kursi di dapil 1, dari yang lama satu kursi menjadi dua kursi, dengan target 3500 suara.

“Utamanya kita akan tetap membesarkan nama partai, karena sesuai dengan visi misi dari partai yaitu untuk mengedepankan syari’at Islam, untuk bagaimana seorang pemimpin atau sebagai perwakilan rakyat bisa menjadi lebih amanah,”tutupnya.

Bagikan: