Palembang – Guna menciptakan wilayah yang asri dan bersih khususnya di lingkungan gereja, Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Bolakme melaksanakan kegiatan pembersihan halaman Gereja GKII di Kampung Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Sabtu (13/05/2023).

Hal tersebut disampaikan Letda Inf Hariadi selaku Komandan Pos Bolakme Satgas Yonif Raider 200/BN dalam keterangannya.

Danpos mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh prajurit TNI Pos Bolakme bersama warga  masyarakat KLKampung Bolakme.

“Kegiatan pembersihan gereja ini bertujuan agar lingkungan sekitar gereja terlihat lebih asri dan bersih. Terlebih saat ini sudah banyak rumput tinggi yang sudah tidak enak dipandang mata”, jelasnya.

“Kita juga lebih memperkuat jalinan hubungan tali silaturahmi dengan warga jemaat gereja. Kitapun mendorong dan memotivasi warga dan jemaat untuk selalu peduli dalam berbagai hal demi mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat”, tambahnya.

Menyikapi kepedulian dari para prajurit TNI tersebut, Bapak Pendeta Markeus Jikwa (60 th), memberikan apresiasi kepada Satgas Yonif Raider 200/BN yang telah bekerja sama dengan masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan gereja.

“Hal ini mengajarkan kepada masyarakat jiwa toleransi dan semangat gotong royong. Semoga apa yang kita laksanakan ini yang dibantu oleh Bapak-Bapak TNI diberkati oleh Tuhan”, ujarnya.

Bagikan: