Palembang – Danramil 418-04/Kertapati Kodim 0418/Plg Mayor Inf Al Kahfi, diwakili Babinsa Kelurahan 9/10 Ulu Sertu Sujiman, menjadi Pembina Upacara Bendera, Senin (15/5/2023).

Kegiatan tersebut, dilakukan Sertu Sujiman di Lapangan Upacara SMA PGRI 2 Jalan A. Yani Lorong Gotong Royong RT 01 RW 02 Kelurahan 9/10 Ulu Kecamatan Jakabaring Kota Palembang.

Upacara Bendera ini, dihadiri Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Palembang Herry, Waka Kurikulum Sutan, para Dewan Guru SMA PGRI 2, para Staf/pengajar SMA PGRI dan Siswa/wi sekolah tersebut.

Dalam amanatnya, Sertu Sujiman menyampaikan, bahwa setiap Upacara Bendera harus dimaknai dengan khidmat oleh Siswa/wi, karena bangsa kita Indonesia sudah merdeka sejak tahun 1945.

“Maka ini semua adalah hadiah jerih payah para pejuang-penjuang pendahulu kala yang begitu gigih dan berani dalam menghadapi para penjajah, serta dengan rela mengorbankan jiwa, harta dan raganya,” kata Sertu Sujiman.

Lanjut Sertu Sujiman, maka dari itu adik-adik pelajar sebagai generasi penerus para pejuang harus giat belajar dan selalu disiplin, serta mematuhi semua peraturan sekolah.

“Selain itu, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan, seperti narkoba, tawuran, minuman keras dan menonton video porno. Isilah dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” pungkas Sertu Sujiman.

 

Bagikan: