Palembang – Yohannes Tom Alberto maju sebagai Bacaleg DPRD Kota Palembang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan Nomor Urut II Dapil II meliputi Kecamatan Sukarami, Alang-alang Lebar dan Kemuning.

Yohanes mengatakan, dirinya ingin menjadi pelayan masyarakat karena kita menjadi seorang anggota DPRD itu datangnya dari masyarakat.

“Jika saya terpilih sebagai anggota dewan, saya akan membantu dan memprioritaskan kesehatan, pedidikandan dan UMKM. Karena tiga ini lh banyak makan biaya,” katanya, Kamis (18/5/2023).

Jelasnya, kesehatan ini yang akan dipertegaskan adalah masalah pelayanan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia. Karena Posyandu Lansia ini belum pernah kelihatan, karena lansia itu sulit untuk datang ke Posyandu.

“Jika nanti saya terpilih, saya akan bentuk Posyandu Mobile. Jika memang masyarakat membutuhkan kita akan menjemput mereka ke rumah. Karena banyak pengaduan dari masyarakat yang ingin datang ke Posyandu atau Puskesmas itu membutuhkan biaya contohnya naik gocar dan lainnya. Itulah nanti guna Posyandu Mobile ini bisa mempermudah masyarakat,” ulasnya.

Kedua, lanjutnya, Pendidikan ini sangat rapuh, karena setiap orang yang mampu untuk melanjutkan pendidikan tapi mereka tidak mempunyai biaya.

“Seperti pepatah itu, bawa bangku dari rumah. Jadi orang-orang tidak mampu dan tidak mereka mempunyai skil tapi tidak punya biaya untuk melanjutkan pendidikan. Ketiga, dibidang  UMKM, yang akan saya bantu untuk mendapat bantuan,”ungkapnya.

Disisi lain, dirinya di Dapil II menargetkan  6500 suara untuk satu dapil.

Dan untuk membuat masyarakat percaya dan memilih dia, Yohanes menjelaskan, bahwa dirinya akan turun langsung ke lapangan untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

“Saya juga mempunyai tim mendengar aspirasi rakyat, dan apa yang mereka butuhkan. Optimis menang,” pungkasnya.

Bagikan: