Palembang – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Sumatera Selatan  (Sumsel) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gerindra Kota Palembang resmi di Lantik di gedung Limbersa kota Palembang, Rabu (14/6/2023).

Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi, menyebutkan bahwa dia menargetkan Ketua DPR di masing masing wilayah dan 2 kursi RI di dapil masing masing.

“Target kami, partai Gerindra di Sumsel ini harus menduduki kursi Ketua DPR. Dan yang pasti 2 kursi untuk masing masing di dapil RI yang pastinya,” katanya.

Cici sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa kegiatan hari ini merupakan persembahan untuk pak Prabowo yang akan menang menjadi presiden.

“Oleh karena itu kita persembahkan dalam acara RAKORDA ini bagaimana memenangkan pak Prabowo sebagai presiden. Bukan hanya selalu hampir menang, tapi 2024 pak Prabowo benar-benar menjadi presiden Republik Indonesia,” ungkapnya.

Walaupun baru dilantik, sambungnya Bapilu di Sumsel sudah terbentuk 6 bulan lalu dan akan dibuat konektivitas, sehingga DPP dapat melihat data saksi di DPD Gerindra Sumsel.

“Banyak yang sudah di lakukan bapilu, kami sudah membuat sistem input saksi yang akan terkoneksi dengan DPP. Jadi kapan pun DPP ingin melihat sejauh apa kemajuan data saksi hanya tinggal membuka website Gerindra Sumsel. Dan Alhamdulillah pak sekjen sudah 87 persen saksi yang sudah dibentuk,” tambahnya.

Setelah dilantik, Ahmad Wazir Noviadi Ketua Bappilu Gerindra Sumsel mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan pelantikan Bapilu di DPC dan persiapan deputi-deputi.

“Terus di lanjutkan di tingkat kabupaten, ada beberapa deputi yang kita siapkan untuk saksi, rekapitulasi, badan siber, itu sudah di siapkan,” ujar pria yang akrab disapa Ovi tersebut.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Mawardi Yahya akan berusaha maksimal untuk pemenangan Gerindra dan Prabowo di Sumsel.

“Saya siap hadir di setiap dapil dalam Kabupaten/Kota se-Sumsel yang jumlahnya 88 dapil. Saya juga siap lahir batin berjuang untuk kemenangan Prabowo dan Gerindra di Sumsel,” ujar Mawardi.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengingatkan bahwa tujuan didirikannya partai Gerindra untuk membantu dan melindungi kelompok-kelompok lemah di tengah masyarakat.

“Jadi jika nanti para caleg diamanati sebagai wakil rakyat, niatkan untuk membantu orang-orang yang lemah (mustadafin),” bebernya.

Muzani berterimakash kepada masyarakat Sumsel yang telah dua kali Pilpres memenangkan Prabowo Subianto.

“Saya yakin dengan kekompakan dan militansi kerja pemenangan jajaran Gerindra, pada Pilpres nanti Prabowo akan menang untuk yang ketiga kalinya di Sumsel dengan persentase kemenangan yang lebih besar dari Pemilu sebelumnya,” tegasnya.

Dia mengapresiasi kader-kader Gerindra di Sumsel yang loyalis dan militansi tinggi dalam memenangkan Prabowo.

Bagikan: