Palembang – SMK Pusat Unggulan SMK Negeri 1 Palembang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin(10-12/7/2023).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Palembang Zulfikri, mengatakan bahwa selama kegiatan MPLS pihaknya mengundang narasumber-narasumber berkompeten yaitu dari Bina Darma untuk materi komunikasi, Personal Branding  dan Costumer Servic dari BRI, Peningkatan Imtaaq Bapak Dr Suparmi Toha, Digital Marketing dari Palcomtech, dan kegiatan lainnya tententu mengundang narsumber yang terbaik.

“Gunanya, untuk memberikan motivasi pada siswa. Agar anak-anak ini, diberi motivasi diberikan ruang untuk menunjukan keterampilan dan menunjukan kebolehan mereka sebagai generasi yang diharapkan kedepannya,”katanya saat diwawancarai usai Penutupan MPLS SMK Negeri 1 Palembang, Rabu (12/7/2023).

Jelasnya, dirinya juga ikut memberikan materi  Digital Marketing. Materi ini berupa konten yang dipasarkan secara online, baik tentang podscast, peningkatan imtaaq dikalangan remaja dan masih banyak lagi.

Di kegiatan MPLS ini, Lanjutny, kita akan melihat kemampuan siswa tersebut dan nantinya pembicara-pembicara terbaik akan ditunjuk sebagai King and Queen untuk SMK Negeri 1 Palemang.

“Inilah cikal bakal yang akan menjadi pengurus osis. Sekarang ini, kemampuan berkomunikansi sangat penting, orang-orang yang berkomunikasi dengan baik merekalah yang kompetensi yang bisa berkompentisi. Siswa-siswi inilah, yang kita butuhkan dan harus kita upgrade kemapuannya agar kedepannya bisa menciptakan generasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai kemampuan, wawasan dan attitude yang baik,”bebernya.

Selain itu, Merka juga diharapkan punya nilai-nilai karakter yang keberanian, tanggung jawab, dan percaya diri.

“Tadi kita menampilkan berbagai kegiatan ekskul seperti, Paskibra, Dance, Pramuka, Marcing Band, Basket, Rohis, Teater, Teakwondo, PMR. Dan saya juga berharap, kedean akan ada kegiatan eksul yang menjurus ke prestai di SMK Negeri 1 Palembang seperti Pencak Silat dan Karate,”tutupnya.

Bagikan: