Palembang – Penutupan Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKS) dan Olimpiade Olahraga Sumsel Siswa nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2023.

MKKS SMK Negeri Palembang Suparman, mengatakan untuk O2SN ada 5 cabang perlombaan yakni Karate, Silat, Atletik, Renang dan Bulu Tangkis. Sedangkan untuk LKS  ada 26 cabang yang diperlombakan.

“Kami mohon doanya, semoga bisa masuk 5 besar baik kategori O2SN maupun LKS,”katanya saat diwawancarai usai kegiatan di di Aula SMK Negeri 2 Palembang, Jum’at (14/7/2023).

Jelasnya, untuk LKS akan dilombakan pada Oktober di Surabaya dan O2SN itu di Jakarta dalam waktu dekat.

Sedangkan untuk pesertanya yang dikirim ke Jakarta nantinya, lanjut Suprman, semua pemenang yang mendapatkan medali emas, begitu juga dengan LKS.

Suparman juga menjelaskan, bahwa sebenarnya untuk LKS ada 54 mata perlombaan. Sedangakan yang diperlombakan di Sumsel hanya 26 yang di lombakan.

“Ada juga yang tanpa mengikuti lomba seperti Lukis, Kabinet, Crawling dan Ket. Itu langsung ke tingkat nasional, tetapi kita bisa ikut diatas 30 jenis lomba. Yang jelas, untuk di Sumsel 26 yang kita lombakan yang dan yang juara 1 kita ikutan ditingkat nasional,” bebernya.

Ia juga berharap, untuk SMK-  SMK yang mendapat juara 1, “bisa menyiapkan diri agar bisa masuk 5 besar seperti harapan Gubernur Sumsel Herman Deru,”harapnya.

Disisi lain, dirinya juga bersyukur untuk Palembang 1 bisa Doubel Winner  yakni LKS juara 1 dan O2SN Juara Umum.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. H. Sutoko, menyampaikan bahwa kegiatan LKS dan O2SN sukses. Selamat untuk pada pemenang dan siap mengharumkan nama Sumsel untuk tingkat nasional.

“Mudah-mudahan bukan 10 besar tapi bisa masuk 5 besar,” pungkasnya.

Bagikan: