Palembang – Wujud Bakti TNI Angkatan Udara kepada ribuan warga masyarakat, Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang gelar bakti sosial dan pengobatan massal serta pembagian ratusan paket sembako di lima desa, bertempat di Aula Pertemuan Pondok Pesantren Miftahussalam Desa Tanjung Pinang II Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (27/7/2023).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., mengatakan bahwa dalam pelaksanakan kegiatan bakti sosial ini merupakan sejalan dengan kebijakan Komando atas dalam hal ini Koopsud I. Alhamdulillah dalam bakti sosial dan pengobatan massal yang kita laksanakan di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan ini berkat dukungan penuh oleh Pangkoopsud I.

Ratusan paket sembako berupa, beras, minyak goreng, gula, teh, mie, tepung teregu, telah dikirimkan langsung oleh Pangkoopsud I melalui pesawat TNI Angkatan Udara yang akan disalurkan kepada warga Kecamatan Tanjung Batu yang membutuhkan.

“Ini salah bentuk kepeduliaan TNI Angkatan Udara dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan,”katanya.

Pada kesempatan yang baik ini pula Pangkoopsud I melalui Komandan Lanud SMH menyampaikan salam hormat kepada pimpinan daerah Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan dan juga salam hangat dari Pangkoopsud I kepada seluruh warga masyarakat di Kecamatan Tanjung Batu dan warga Desa Tanjung Pinang I, Desa Tanjung Pinang II, Desa Limbang Jaya I, Desa Limbang Jaya II serta warga masyarakat di Desa Tanjung Laut.

Selain itu, tak lupa dalam kegiatan ini kita juga dibantu oleh beberapa stakeholder lainnya, baik dari pemerintahan dan warga masyarakat lainnya, sehingga kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal ini dapat terlaksana dengan baik.

Semoga program bakti sosial dan pengobatan “massal kali ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat,”ungkap Danlanud SMH.

Wakil Bupati Ogan Ilir Bapak H. Ardani, S.H., S.H., mengatakan pada kesempatan baim ini dirinya mewakili Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI AU kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Dengan adanya giat bakti sosial dan pengobatan massal ini memberi manfaat kesehatan yang sangat banyak bagi warga.

“Ini membuktikan bahwa TNI AU memiliki kepedulian yang tinggi kepada kepentingan dan kesejahtraan rakyat, oleh sebab itu saya mengajak masyarakat Kabupaten OI agar senantiasa bekerja sama dan mendukung setiap program-program kerja yang telah ditetapkan oleh TNI AU,”jelasnya.

Tidak hanya menjadi garda terdepan dakam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah negara, sambungnya, TNI AU juga senantisa berkomitmen untuk berperan serta dalam membatu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

“Untuk itu, kita perlu apresiasi yang setingginya atas bantuan yang telah diberikan TNI AU ini,”tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Bapak dr. H. Trisnawarman, M.Kes., Sp. KKLP, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya pada Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, Pemerintahan Kabupaten OI dan jajaran yang sudah melaksanakan bakti sosial dan dibidang kesehatan.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, dan juga mengharapkan untuk kemajuan Sumsel dan maju untuk semua. Jadi dengan ada kegiatan seperti ini, kita bisa menemukan kasus-kasus yang ada baik dari segi kesehatan dan lainnya,”pungkasnya.

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir Bapak H. Ardani, S.H., S.H., dan Ibu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Bapak dr. H. Trisnawarman, M.Kes., Sp. KKLP, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir diwakilkan Kabid SDK Ibu Indah, Kepala RSKGM Sumsel yang diwakilkan oleh Kasi Panunjang Umum dr. Adi Mawardi, Dandim 0402/OKI yang diwakilkan Danrami Tanjung Batu Lettu Inf Kurniawan, Kapolresta Ogan Ilir diwakilkan Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondy Praguna, S.H., M.H., S.H., M.H., Kepala BPBD Kabupaten Ogan Ilir Bapak Drs. Edi Rahmat, M.Si., Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ogan Ilir Bapak Cahyo Ruslan, Camat Tanjung Batu Bapak Syafran, S.P., Kades Tanjung Pinang I Bapak Ardani, Kades Tanjung Pinang II Bapak Asmawi, Kades Limbang Jaya I Ibu Isnaini, Kades Limbang Jaya II Ibu Minarni, Kepala Desa Tanjung Laut Bapak Sarkowi, Ketua Badan Permusyawaran Desa Tanjung Pinang II Bapak Subeki, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Bagikan: