Palembang – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadikan Sumsel lumbung suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa Sumsel menjadi salah satu provinsi yang menjadi target suara pada Pileg 2024 mendatang.

“Iya (lumbung suara) Sumsel ada 17 kursi di DPR RI, jadi ada di ranking 9 setelah Lampung setelah itu Sumsel dilanjutkan Sumatera Barat ranking 10. Jadi 10 besar itu, Sumsel di nomor 9. Sangat penting, jadi nomor 9 yang memiliki kursi DPR RI terbesar 17,” katanya di saat usai Meeting DPW Partai Perindo di Santika Bandara Palembang, Minggu (6/8/2023).

Jelasnya, untuk Pileg sendiri, dia menargetkan partainya dua digit diberbagai tingkatan.

“Targetnya dua digit di semua tingkatan, di tingkat 2, tingkat 1, maupun DPR RI. Kita targetnya dua digit,”ungkapanya.

Untuk mencapai dua digit tersebut, Hary Tanoesoedibjo mengaku sudah memberikan strategi kepada kader-kadernya, bagaimana memberikan suara secara maksimal agar mencapai target yang diinginkan.

“Tadi sudah memberikan strategi tertentu memaksimalkan suara partai, bagaimana memaksimalkan suara caleg,” ungkapnya.

Selain mengejar target dua digit, lanjutnya, ia menambahkan bahwa Perindo juga mendukung bagaimana cara pemenangan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Palembang.

“Itu juga (pemenangan Ganjar) menjadi bagian daripada program kita, tapi tidak secara spesifik saya sampaikan di sini. Saya fokus di Pileg tadi, tapi ada tim pilpres yang bekerja untuk memaksimalkan suara Pak Ganjar di Sumsel,” pungkasnya.

Bagikan: