Palembang – Memperingati HUT RI ke-78, SD Negeri 24 mengadakan berbagai macam perlombaan di Halaman SD 24 Jl.Anwar Arsyad Kel. Siring Agung kec.IB 1 Kota Palembang, Sabtu (19/8/2023).

Kepala Sekolah SDN 24 Hj. Artina mengatakan, pihaknya menggadakan berbagai macam kegiatan selama 3 hari dari tanggal 14-16 Agustus. Hari pertama dan kedua pihak sekolah mengikut sertakan wali siswa agar terjalin keakraban dan terjalin kekeluargaan.

Hari ketiga, lanjutnya, menyelenggarakan lomba fashion show dari barang bekas bertema perjuangan. Disini banyak sekali aspek yang bisa dibina untuk anak-anak dengan cara mengunakan barang bekas.

“Kita ajarkan mereka memanfaatkan barang bekas dan menjadikannya berbagai macam kreasi baju untuk ditampilkan di fashon show. Dengan begini, anak-anak akan tau juga propesi-profesi yang ada sekarang sehingga mereka tidak mengingat perjuangan,”katanya saat diwawancari di ruang kerjanya.

Lanjutnya, semua anak-anak dari kelas 1-6 dipersilahkan untuk mengikuti lomba.

Selain fashon show, ada juga karnaval sekaligus mengenal lingkungan disekeliling sekolah, titik berjalan keliling dari Jalan Tanah Merah langsung ke Istana Gubernur Sumsel terus kembali lagi ke sekolah.

“Untuk membuat anak semangat mengikuti lomba, pihak sekolah melalui komite akan memberikan Piala bagi  anak-anak yang menang nanti dengan piala inilah yang akan menjadi kebanggaan mereka,” tuturnya.

Harapan kedepannya, dengan HUT RI ke-78 ini, bisa mengembangkan rasa nasionalis anak-anak. “Dan anak-anak, bisa berkreasi, sekolah, semangat, sehingga bisa mewujudkan profesi yang mereka inginkan besar nanti,” pungkasnya.

Bagikan: