Palembang – Melihat berita yang baru-baru ini viral di media sosial tanah air. Terkait pengerjaan Patung Bung Karno di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan belakangan ini jadi sorotan.

Proyek pengerjaan patung Bung Karno yang menyedot kocek sekitar Rp 500 juta ini dinilai banyak orang tidak mirip dengan sang proklamator kemerdekaan. Hal ini, membuat pengerjaan proyek pembuatan Patung Bung Karno oleh kontraktor tender dipandnag tidak profesional.

Panji Gribaldi Tokoh Pemuda Banyuasin angkat bicara. Menurutnya, Bung Karno adalah tokoh penting dalam masyarakat Indonesia tidak boleh asal dalam membangun patung beliau.

“Ini bukan berbicara kecil besar anggaran yang di bangun tapi ini marwah pendiri bangsa kita yang memerdekakan dari penjajahan dan perperangan negara asing,”katanya, Kamis (19/10/2023).

Panji juga mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten Banyuaasin dalam hal ini, pihak PU PR Banyuasin agar lebih hati-hati dalam memilih pihak pembangun (kontraktor).

“Agar tidak asal-asalan dalam membangun pembangunan apapun itu di Banyuasin, dan buat malu masyarakat Banyuasin,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada pihak pekerja untuk memperbaiki wajah dari patung Bung Karno yang saat ini sedang dikerjakan. Tetapi, kalau patung Bung Karno gemuk dan tidak sesuai bisa diperbaiki.

“Kalau masih memungkinkan, perbaikin lagi dan buat semirip mungkin,”tambhanya.

Ia berharap kepada para pekerja agar mereka membuat patung sosok Bung Karno bisa semirip mungkin seperti yang sudah ada selama ini.

Bagikan: