Palembang, Indo Merdeka – Setelah sempat vakum, Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan surat mandat kepada kepengurusan MPII Kota Palembang untuk kembali aktif dalam menjalankan tugas mensyiarkan nilai-nilai keislaman bagi masyarakat, khusunya di Kota Palembang.

Untuk diketahui, bahwa organisasi pemuda Islam tersebut merupakan sebuah organisasi yang berada langsung di bawah naungan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Melalui hasil musyawarah, 3 orang telah yang dimandatkan untuk membentuk kepengurusan MPII kota Palembang dan disepakati Satria Djaya Kesuma, S.H sebagai ketua, dan Syaidina Ali, S.Sos sebagai Sekretaris

Usai disepakati sebagai Ketua MPII kota Palembang Satria Djaya Kesuma, S.H menyampaikan akan langsung berkordinasi dengan Pengurus Wilayah MPII Sumsel dan akan sowan ke para ulama termasuk organisasi-organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan lain-lainnya.

“Saya ucapkan puji syukur kepada Allah SWT telah memberikan saya kesempatan dan kenikmatan dan terimakasih kepada kakanda/senior kami ketua PW MPII sumsel yang telah memberi mandat kepada kami untuk menghidupkan MPII Kota Palembang. Akan kami hidupkan kembali MPII kota Palembang,” kata Satria di Kantor Griya Hukum Palembang, Rabu (6/12).

Satria juga menjelaskan, dengan mengemban amanah sebagai ketua MPII Kota Palembang, dirinya akan bertanggung jawab penuh dalam mengelolah organisasi tersebut, sehingga dapat selalu hidup khususnya bagi kaum muda milineal saat ini.

“Kami berharap MPII Kota Palembang terus hidup dan berkembang serta dapat menjadi wadah penyalur bagi pemuda-pemudi Islam khsunya di Kota Palembang,” tutupnya. (Cz)

Bagikan: